Rabu 28 Jun 2023 18:44 WIB

Heru Budi Bakal Temui Erick Thohir Bahas JIS

Pj Gubernur Heru Budi akan temui Erick Thohir bahas JIS jadi stadion Piala Dunia U-17

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pj Gubernur Heru Budi akan temui Erick Thohir bahas JIS jadi stadion Piala Dunia U-17
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pj Gubernur Heru Budi akan temui Erick Thohir bahas JIS jadi stadion Piala Dunia U-17

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan akan bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pertemuan tersebut untuk membahas terkait Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

"Ada saatnya nanti saya sampaikan, jadi saya akan bicara lebih dalam lagi dengan Menteri BUMN Erick Thohir terkait dengan kesiapan U-17. Nanti akan saya sampaikan kesiapan itu. Nggak lama kok, pekan depan," kata Heru di kawasan Jakarta Timur pada Rabu (28/6/2023).

Baca Juga

Sebelumnya diketahui, FIFA memastikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang dianggap tidak siap menyediakan infrastruktur yang layak untuk turnamen.

Indonesia mendapat tanggung jawab sebagai tuan rumah lantaran diklaim sudah memiliki kesiapan mengingat sebelumnya mereka dipilih untuk tuan rumah Piala Dunia U-20, yang akhirnya dilaksanakan di Argentina.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya memastikan stadion-stadion yang sebelumnya ditujukan untuk Piala Dunia U-20 siap dan bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Kalau untuk dipakai, sudah sangat siap, kita sudah melakukan serah terima kelola (stadion) dan memberikan pelatihan kepada para pengelola lapangan," ujar Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement