Selasa 27 Jun 2023 01:07 WIB

Cirebon Power Distribusikan 58 Hewan Kurban untuk Warga

Kurban merupakan ibadah yang mengikis cinta kepada dunia.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Menyambut Idul Adha, Cirebon Power mendistribusikan 58 hewan kurban untuk masyarakat dan pemangku kepentingan sekitar perusahaan, Senin (26/6/2023).
Foto: Dok Humas Cirebon Power
Menyambut Idul Adha, Cirebon Power mendistribusikan 58 hewan kurban untuk masyarakat dan pemangku kepentingan sekitar perusahaan, Senin (26/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power, kembali mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat dan pemangku kepentingan sekitar perusahaan.

Tahun ini, ada 58 hewan kurban yang didistribusikan. Hal itu sebagai wujud aksi Cirebon Power berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Baca Juga

Wakil Direktur Utama Cirebon Power, Joseph Pangalila mengatakan, untuk kurban tahun ini, pihaknya mendistribusikan 52 kambing dan enam ekor sapi.

‘’Hewan kurban ini dari Cirebon Power dan mitra kami, yaitu PT Toshiba Indonesia, Cirebon Power Services, dan Starplus,’’ kata Joseph, Senin (26/6/2023).

Menurut Joseph, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Cirebon Power setiap menjelang Idul Adha. Pihaknya berharap agar bisa terus berbagi manfaat dengan masyarakat.

‘’Semoga tahun-tahun berikutnya kami bisa melaksanakan kegiatan ini lebih baik,’’ tutur Joseph.

Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Afriandy Bayu Laksono, yang hadir sekaligus mewakili Muspida, mengapresiasi perhatian dari Cirebon Power kepada masyarakat.

Afriandy mengungkapkan, bantuan hewan kurban itu manfaatnya akan sangat dirasakan. Karena nantinya, ada proses penyembelihan dan pembagian daging kurban.

‘’Sehingga pada Idul Adha nanti, masyarakat bisa merasakan kebahagiaan,’’ ucap Afriandy.

Sementara itu, Kuwu Desa Bandengan, Nining Suningsih, mengucapkan terima kasih kepada Cirebon Power atas bantuan hewan kurban yang diberikan untuk desanya.

Nining pun sudah berkoordinasi dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat, untuk teknis pembagian dan penyembelihan hewan kurban tersebut.

‘’Rencananya hewan kurban ini akan didistribusikan pas hari H Idul Adha, oleh DKM,’’ jelas Nining. N lilis sri handayani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement