Rabu 21 Jun 2023 16:24 WIB

Haedar Nashir Terharu dan Bangga Melihat Megahnya SM Tower

Kehadiran SM Tower and Convention menunjukkan eksistensi Muhammadiyah.

SM Tower and Convention di Yogyakarta.
Foto: Dokumen
SM Tower and Convention di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof KH Haedar Nashir melakukan kunjungan kerja di Suara Muhammadiyah, Rabu (21/6/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan sarana prasarana dan juga infrastruktur SM Tower and Convention jelang dilaksanakan Soft Opening pada Sabtu (24/6/2023) mendatang. Kehadiran Haedar didampingi langsung oleh Direktur PT Syarikat Cahaya Media (SCM)/Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari beserta dengan jajaran direksi.

Baca Juga

Dalam kunjungannya tersebut, Haedar menuturkan pihaknya mengapresiasi perkembangan yang telah berjalan dari proses pembangunan SM Tower and Convention. Bersamaan dengan itu, Haedar menilai kehadiran SM Tower and Convention menunjukkan eksistensi kehadiran Muhammadiyah di abad kedua yang makin melesat maju.

“Hari ini saya meninjau SM Tower dari lantai pertama sampai lantai delapan. Saya melihat ini merupakan hotel dan convention dengan gaya baru di era baru. Hotel ini memadukan antara fungsi hotel sebagai penginapan yang nyaman untuk beristirahat, tetapi ada juga aspek edukasi dihadirkan untuk rumah baca dan ruang inspirasi bagi masyarakat umum, khususnya warga Persyarikatan Muhammadiyah,” ujarnya.

 

Ketika mengunjungi SM Tower and Convention, Haedar disuguhkan dengan adanya ruang Kemadjoean Resto. Yakni ruang khusus bagi pengunjung untuk menyantap hidangan khas dari para koki-koki profesional. Kemudian berlanjut ke ruang pertemuannya, Haedar menilai ruang ini sangat menarik dan membanggakan.

“Saya ketika masuk betul-betul bangga dan haru. Harunya karena mengetahui perjalanan Suara Muhammadiyah dari awal sampai sekarang. Alhamdulillah, makin hari Suara Muhammadiyah terus mengalami perkembangan luar biasa,” tuturnya.

Selain itu, Haedar kagum dengan salah satu ruangan bernama SoewaraMoe Cafe & Longue. Menurut dia, ruangan tersebut menyajikan motif-motif yang artistik (mempunyai nilai seni), di mana perpaduan klasik dan modern menyatu di ruangan ini. Interiornya sangat bagus dan menarik dipandang. Selain itu, para pengunjung juga bakal melihat view yang menakjubkan dan atraktif.

“Di situ, saya yakin akan menjadi ruang nyaman untuk bersantai tapi produktif. Kemudian ramah dan sekaligus juga siapa tahu banyak inspirasi ketika hadir dan bersantai di SoewaraMoe Cafe. Dan kalau melihat pemandangan keluar, bisa melihat Yogyakarta dan sekitarnya. Letak SM Tower and Convention ini berada di lintasan jalan utama dekat dengan KM-0 yang bernuansa bangunan cagar budaya,” jelasnya.

sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2023/06/21/haedar-nashir-terharu-dan-bangga-melihat-megahnya-sm-tower/
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement