Selasa 13 Jun 2023 16:17 WIB

Ketum Persis Apresiasi Erick Thohir Alokasikan 10 Persen Penjualan Tiket untuk Palestina

Erick Thohir berkomitmen membantu Palestina.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Erdy Nasrul
Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Pupuk Indonesia dukung mitra binaan UMKM untuk go digital dan go global
Foto: Pupuk Indonesia
Sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Pupuk Indonesia dukung mitra binaan UMKM untuk go digital dan go global

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), KH Jeje Zaenuddin mengapresiasi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mengalokasikan 10 persen hasil penjualan tiket Timnas Indonesia Vs Palestina untuk rakyat Palestina. Laga persahabatan tersebut akan digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (14/6/2023) besok pukul 19.30.

“Saya sangat mengapresiasi sikap dan kebijakan Ketum PSSI, Pak Erick Tohir yang mengalokasikan 10 persen dari hasil penjualan tiket untuk membantu rakyat Palestina,” ujar Kiai Jeje kepada Republika.co.id, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga

Sebanyak 40 ribu tiket untuk menonton pertandingan itu pun sudah habis terjual. Sejumlah calon penonton yang membeli secara online sudah mulai menukarkan tiket FIFA Matchday. Kiai Jeje berharap, laga persabatan itu berlangsung dengan seru.

“Semoga laga persahabatan ini berlangsung seru dan menyajikan permainan yang terbaik dari kedua klub,”ucap dia.

 

Selain itu, Ketua MUI Pusat ini juga berharap laga Indonesia Vs Palestina ini juga dimaknai sebagai pertandingan yang membawa pesan perdamaian untuk dunia.“Semoga pula laga persahabatan ini dimaknai oleh publik Indonesia dan Palestina bahwa dalam laga olah raga bisa membawa pesan pesan perdamaian,” kata dia.

Sebelumnya, Erick Thohir sendiri telah menyampaikan bahwa laga ini menjadi salah satu bentuk nyata sikap Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.

Erick juga mengatakan, Indonesia tetap konsisten dalam mendukung Palestina. Hal ini selaras dengan komitmen Indonesia bahwa kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh bangsa. "Saya, Pak Wali Kota Surabaya, para Exco PSSI memutuskan seluruh penjualan tiket nanti, 10 persen, kita akan sumbangan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang," kata Erick saat konferensi pers di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/6/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement