Jumat 09 Jun 2023 15:14 WIB

ITS PKU Muhammadiyah MoU Gandeng Kyungdong University 

ITS PKU Muhammadiyah menyiapkan SDM berkualitas.

Rep: C02/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi kerja sama dua kampus.
Foto: Humas Unissula
Ilustrasi kerja sama dua kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -– ITS PKU Muhammadiyah Solo menjalin kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan MOU dengan Kyungdong University (KDU) Korea Selatan. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo Weni Hastuti, S dengan presiden Kyungdong University Prof Dr John Lee.

John Lee berharap penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud dari keseriusan KDU untuk mempererat jalinan kerjasama dengan Muhammadiyah dalam bidang internasionalisasi pendidikan. “Ada tiga yang menjadi pertimbangan dalam pertukaran mahasiswa internasional, keselamatan, finansial, dan kesempatan yang besar untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus pendidikan," katanya, Jumat (9/6/2023)

Baca Juga

"Kami sangat membuka kesempatan untuk mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta bisa datang ke Korea Selatan satu semester, atau bahkan 2 tahun (double degree). Tidak hanya belajar akademik, tapi juga belajar budaya Korea termasuk bahasanya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Weni menyambut baik kerjasama tersebut. Pihaknya mengungkapkan bahwa itu adalah sebagai langkah maju kedepan untuk memberi manfaat para mahasiswa. Baik itu pertukaran mahasiswa (exchange) maupun gelar ganda (Double Degree) 2+2. Mahasiswa bisa bersemangat untuk siap belajar ke Korea. Terlebih lagi melalui Majlis Dikti ini adalah kerjasama Internasional kesekian kalinya dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri. 

"Kami berharap nantinya ada mahasiswa dari Kyungdong University dikirim kuliah di ITS PKU Muhammadiyah Solo," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement