Kamis 08 Jun 2023 17:03 WIB

Merdunya Suara Putri Ariani Saat Mengaji Surat Al Alaq dan Al Qadr

Putri Ariani dalam dua hari terakhir menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Merdunya Suara Putri Ariani Saat Mengaji Surat Al Alaq dan Al Qadr
Foto: America's Got Talent/NBC
Merdunya Suara Putri Ariani Saat Mengaji Surat Al Alaq dan Al Qadr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Putri Ariani dalam dua hari terakhir menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial. Penampilannya yang memukau di ajang America's Got Talent disanjung banyak pihak, bahkan berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Tak berhenti di situ, kini bermunculan pula video yang memperlihatkan Putri saat mengaji dengan Alquran braille. Tak kalah indah, lantunan ayat suci yang ia bawakan pun merdu didengar.

Baca Juga

Melalui akun Instagram miliknya @arianinismaputri, perempuan kelahiran tahun 2005 ini mengunggah dua videonya saat mengaji. Adapun ayat yang ia bacakan adalah Al-'Alaq ayat 1 sampai 5 dan Al Qadr ayat 1 sampai 5.

"Gak terasa hr ini udah puasa kita yg ke-17 dibulan ramadhan #nuzululquran #alquranbraille. Surah Al-'Alaq adalah surah ke- 96 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 19 ayat dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah. Ayat 1 sampai dengan 5 dari surah ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan. yukkkk jgn lupa dibaca alqur'an nya ya...," tulis Putri dalam takarir videonya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Video-videonya saat sedang mengaji ini pun dibanjiri komentar positif dari warganet. "Tahsin & tajwidnya kereeeeen luar biasa," tulis seorang pengguna media sosial.

Tidak berhenti di situ, video Putri saat mengaji juga ikut diunggah Addie MS di akun Instagram pribadinya. Dalam takarirnya, Addie MS menyebut Putri bukan hanya membanggakan Indonesia dan orang tuanya, tetapi juga memberikan banyak inspirasi kepada semua orang mengenai arti syukur dan perjuangan.

"Kita semua pun bangga pada kedua orang tua Putri, yang berhasil mendidik anaknya, meski seorang difabel, ia mampu meraih prestasi yang bagi remaja non-difabel pun tak mudah untuk meraihnya. Terima kasih, Mas Ismawan Kurnianto & Mbak Reni Alfianty. Anda adalah orang tua teladan. Kami bangga padamu sekeluarga," tulis Addie MS.

Selain berbakat dalam menyanyi, perempuan kelahiran Yogyakarta ini juga memiliki kemampuan bermain alat musik seperti piano dan flute. Pada 2014, ia berhasil meraih kemenangan dalam ajang Indonesia's Got Talent.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement