Kamis 25 May 2023 05:00 WIB

Kemenag Rilis Madrasah English Community

Kemenag memfasilitasi pengembangan kemampuan berbahasa Inggris siswa madrasah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi siswa madrasah belajar bahasa inggris.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi siswa madrasah belajar bahasa inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) merilis Madrasah English Community (MEC). Hal ini merupakan program pengembangan bahasa Inggris yang berlangsung di madrasah.

Program yang diinisiasi melalui kerja sama antara Direktorat KSKK Madrasah dan Peace Corps ini dirilis Rabu (24/5/2023) kemarin. Adapun Kegiatan MEC secara luring dilaksanakan di MTsN 7 Kediri, sebagai salah satu madrasah yang menerima relawan guru bahasa Inggris dari Peace Corps.

Baca Juga

MEC merupakan kegiatan belajar bersama bahasa Inggris secara hybrid, yang diasuh secara langsung oleh penutur asli untuk siswa-siswi madrasah jenjang MTs dan MA. Kegiatan perdana MEC ini diikuti 352 lembaga MTs dari seluruh Indonesia secara online.

Setiap lembaga disebut terdiri dari 2 hingga 3 kelas, yang mana setiap kelasnya terdiri dari 20-30 siswa. Nantinya, mereka menggunakan platform zoom secara bersama-sama untuk mengikuti pembelajaran bahasa Inggris ini.

Dalam agenda peluncuran, Direktur KSKK Madrasah Moh. Isom dan Direktur Peace Corps. Country Christie Scott memberikan sambutan. Mereka mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama guru-guru Bahasa Inggris peserta MEC dan juga kepala madrasahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement