Rabu 24 May 2023 18:22 WIB

Kolam Lele di Kolong Rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibongkar Polisi

Kolam lele dibongkar karena berbahaya bagi aktivitas kereta cepat.

Rep: M. Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Penampakan kolam lele di kolong rel Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Foto: M Fauzi Ridwan
Penampakan kolam lele di kolong rel Kereta Cepat Jakarta Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kolam lele di bawah kolong rel Kereta Cepat Jakarta Bandung di Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, dibongkar polisi karena membahayakan aktivitas kereta cepat. Polisi meminta pemilik kolam lele, Mumut (68 tahun) memindahkan kolam tersebut.

Pantauan di lapangan belum lama ini, kolam lele tersebut telah dibongkar. Pada area bekas kolam lele telah dipasang pagar ditambah kawat berduri dan spanduk imbauan larangan memasuki area tersebut.

Baca Juga

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan petugas menemukan kolam ikan lele di kolong rel kereta cepat. Petugas langsung meminta agar pemilik kolam lele untuk memindahkannya ke area yang jauh dari jalur kereta cepat.

"Diimbau menggeser fasilitas mereka untuk tidak berada di situ, dibantu Wakapolda dan personel untuk menggeser fasilitas kolam ke luar area rel," ujarnya, Rabu (24/5/2023).

 

Ia mengimbau masyarakat mendukung pelaksanaan aktivitas kereta cepat Jakarta Bandung. Sekaligus menghindari area jalur kereta cepat.

Selain itu petugas melakukan pengamanan di titik-titik yang rawan di jalur kereta cepat Jakarta Bandung. Sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan uji kereta cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement