Sabtu 20 May 2023 11:31 WIB

Israel Kembali Serang Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa

Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa kembali diserang Israel.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
 Israel Kembali Serang Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa. Foto:  Petugas Polisi Perbatasan Israel mengamankan pos pemeriksaan yang digunakan oleh warga Palestina untuk menyeberang dari Tepi Barat ke Yerusalem, untuk salat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan di kompleks masjid Al Aqsa, di pos pemeriksaan tentara Israel Qlandia, barat Ramallah, April 8, 2022.
Foto: AP Photo/Nasser Nasser
Israel Kembali Serang Jamaah Palestina di Masjid Al Aqsa. Foto: Petugas Polisi Perbatasan Israel mengamankan pos pemeriksaan yang digunakan oleh warga Palestina untuk menyeberang dari Tepi Barat ke Yerusalem, untuk salat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan di kompleks masjid Al Aqsa, di pos pemeriksaan tentara Israel Qlandia, barat Ramallah, April 8, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH — Ratusan pemukim Israel menyerbu kawasan Bab Al-Sahira di Kota Tua Yerusalem yang diduduki, dan di sekitar gerbang Masjid Al Aqsa yang diberkati, pada Jumat (19/5/2023). Penyerbuan dilakukan di bawah perlindungan militer Israel.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa ratusan pemukim menyerbu sekitar Bab Al-Sahira dalam bentuk pawai provokatif, meneriakkan slogan-slogan rasis melawan orang Palestina dan Arab, di bawah perlindungan pasukan pendudukan.

Baca Juga

Pemukim Israel juga menyerbu sekitar Gerbang Singa, dan menyerang warga Palestina yang hendak sholat di Masjid Al-Aqsa. Pemukim menyerbu dengan bantuan militer Israel yang menembakkan gas beracun dan bom suara, melukai sejumlah warga Palestina.

Selain itu, pemukim Israel menyerang kendaraan warga Palestina di daerah tersebut dan memecahkan kaca beberapa di antaranya.

Ketegangan meningkat di wilayah-wilayah pendudukan setelah ribuan Pawai Bendera Supremasi Israel yang berlangsung di Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

Berbagai pejabat Israel, termasuk Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir, Menteri Keuangan Bezalel Smotrich dan Menteri Perhubungan Miri Regev, berpartisipasi dalam Flag March yang kontroversial.

Sumber:

https://daysofpalestine.ps/israeli-forces-settlers-attack-palestinian-worshipers-in-al-aqsa-mosque/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement