Sabtu 20 May 2023 13:00 WIB

Harapan Haedar Nashir di Milad ke-106 PP Aisyiyah

Aisyiyah diharap Haedar Nashir menjadi gerakan pembaharu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
 Harapan Haedar Nashir di Milad ke-106 PP Aisyiyah. Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Harapan Haedar Nashir di Milad ke-106 PP Aisyiyah. Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah memperingati milad ke-106, Jumat (19/5/2023). Pada kesempatan resepsi Milad ‘Aisyiyah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan harapannya di usia baru PP   ‘Aisyiyah. Haedar berharap agar ‘Aisyiyah menjadi harakah atau gerakan wasathiyyah, gerakan pembaharu, dan bersifat inklusif.

Perempuan ‘Aisyiyah, dalam pandangan Haedar, harus melintas batas tanpa sekat ras, agama, dan golongan. ‘Aisyiyah juga harus menjadi garda depan praksis sosial dan pemberdayaan. 

Baca Juga

"Muhammadiyah ‘Aisyiyah harus menjadi kanal bagi kebersamaan, kanal bagi komunitas agar rekat kembali, kanal bagi perbedaan tapi bisa merawat persatuan. Kita perlu punya pemahaman terhadap dinamika. Ada gesekan wajar tetapi harus ada resolusi, ada persatuan," kata Haedar dalam keterangan tertulisnya.

Sejumlah tokoh juga menyampaikan doa dan harapan di milad ‘Aisyiyah. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, menaruh harapan agar ‘Aisyiyah terus meningkatkan bhakti dan pengabdiannya melalui berbagai program yang bermanfaat.

Ketua DPR RI, Puan Maharani juga mengucapkan selamat milad kepada ‘Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang terdiri dari para perempuan hebat dan calon pemimpin yang akan terus merawat cita-cita Indonesia. Puan meyakini ‘Aisyiyah akan menjadi organisaasi modern dengan reputasi internasional yang disegani. 

Di akhir acara, dinyanyikan juga lagu ‘Nasyiahku Sayang’ diiring biola. Lagu tersebut memiliki sejarahnya sendiri karena dinyanyikan oleh Fatmawati sebagai kader Nasyiah perempuan muda Muhammadiyah saat menjahit sang saka merah putih. Guna memperkuat sinergi, dalam kesempatan tersebut, berlangsung penandatanganan MOU antara Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan KPPA tentang Sinergitas Penguatan Kapasitas Perempuan dan Anak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement