Selasa 16 May 2023 20:43 WIB

Film Romantis dengan Akhir Kisah yang 'Sempurna'

Film romantis menjadi salah satu genre favorit pencinta film.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Notebook. Film ini menjadi salah satu film romantis dengan akhir kisah yang sempurna.
Foto: New Line Cinema
Salah satu adegan di film The Notebook. Film ini menjadi salah satu film romantis dengan akhir kisah yang sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film romantis telah menjadi salah satu genre terbesar dalam film. Film tersebut ada yang bagus, jelek, lucu, dan dramatis.

Dilansir laman Movie Web, Senin (15/5/2023), jarang sekali ada film romantis dengan akhir yang unik, sempurna, menarik, dari semua yang telah ada sebelumnya di film. Berikut ini adalah lima film percintaan dengan akhir yang sempurna.

Baca Juga

1. When Harry Met Sally... (1989)

photo
Salah satu adegan di film When Harry Met Sally... - (Cplumbia Pictures)

 

When Harry Met Sally... memiliki akhir percintaan yang sempurna. Film ini mengubah komedi romantis selamanya.

When Harry Met Sally... menunjukkan hubungan yang berbeda antara pria dan wanita. Setelah Anda melihat bagian akhirnya, Anda memahami bahwa film tidak dapat berakhir dengan cara lain, dan fakta kita telah melihat mereka dalam kondisi terbaik dan terburuk mereka, membuat penonton tahu bahwa mereka adalah pasangan yang cocok satu sama lain.

2. Casablanca (1942)

photo
Salah satu adegan di film Casablanca. - (Warner Bros)

 

Casablanca adalah klasik karena berbagai alasan, tetapi akhir yang pahit namun sempurna mungkin untuk yang lebih diingat. Film ini merupakan salah satu film Hollywood klasik paling romantis.

Casablanca juga membuktikan bahwa akhir yang sempurna, terkadang, tidak melibatkan pasangan yang berakhir bersama, dan tidak hal itu tidak apa-apa.

3. The Notebook (2004)

photo
Salah satu adegan di film The Notebook. - (New Line Cinema)

 

Adaptasi The Notebook dari buku Nicholas Sparks dengan judul yang sama adalah salah satu kisah romantis paling sukses yang diceritakan di bioskop dalam 30 tahun terakhir. Film ini menceritakan kisah cinta antara Noah (Ryan Gosling) dan Allie (Rachel McAdams), saat mereka jatuh cinta pada suatu musim panas, tetapi kehidupan, perang, dan ketidaksetujuan orang tua memisahkan mereka. Takdir campur tangan, dan mereka bertemu lagi, bertahun-tahun kemudian.

4. Before Sunrise (1995)

photo
Salah satu adegan dalam film Before Sunrise. - (Warner Bros)

 

Before Sunrise adalah film yang unik, karena menunjukkan bagaimana Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy), yang baru saja bertemu di kereta. Mereka menghabiskan sepanjang hari bersama di Wina dan jatuh cinta.

Film diakhiri dengan mereka berjanji untuk bertemu lagi di tempat yang sama dalam enam bulan, tanpa berbagi informasi kontak apa pun, menjadikannya akhir romantis yang sempurna untuk film percintaan ini.

5. Sleepless in Seattle (1993)

photo
Salah satu adegan di film Sleepless in Seattle. - ( TriStar Pictures)

 

Sleepless in Seattle adalah film yang membuktikan bahwa Meg Ryan dan Tom Hanks adalah bintang komedi romantis. Film ini menceritakan Sam Baldwin (Tom Hanks), seorang duda dengan anak berusia delapan tahun, yang mendorongnya untuk membagikan kisahnya di radio.

Saat Sam melakukannya, banyak waktu yang jatuh cinta padanya, tapi tidak satupun yang lebih dari Annie (Meg Ryan). Setelah banyak kepelikan, Annie mengirimi Sam surat yang memintanya untuk menemuinya di Empire State Building pada Hari Valentine.

Selain itu, ada juga lima film lainnya yang juga memiliki akhir kisah sempurna yakni Love & Basketball (2000), Notting Hill (1999), 10 Things I Hate About You (1999), His Girl Friday (1940), dan Lost Translation (2003).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement