Senin 15 May 2023 22:12 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Lolos Finalis Putera dan Puteri Kalimantan Barat

Mahasiswa Universitas BSI konsisten berprestasi dan beri yang terbaik untuk kampus.

Irma, Antik, Caroline, Rina dan Herman yang berhasil menarik perhatian dengan menjadi finalis di kompetisi bergengsi yaitu pemilihan putri wisata dan pemilihan putera puteri Kalimantan Barat, dimana mahasiswa ini berhasil menyingkirkan peserta peserta lainnya untuk masuk sebagai finalis
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Irma, Antik, Caroline, Rina dan Herman yang berhasil menarik perhatian dengan menjadi finalis di kompetisi bergengsi yaitu pemilihan putri wisata dan pemilihan putera puteri Kalimantan Barat, dimana mahasiswa ini berhasil menyingkirkan peserta peserta lainnya untuk masuk sebagai finalis

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Konsisten untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk kampus tentunya bukan hal yang mudah bagi mahasiswa. Untuk memiliki prestasi dan mempersembahkan prestasinya tentu membutuhkan usaha dan kerja keras yang harus dilakukan secara konstan dan terus menerus. 

Hal ini seperti yang di tunjukkan oleh lima orang mahasiswa terbaik Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang saat ini berhasil menjadi finalis di kompetisi tingkat provinsi maupun nasional. Irma, Antik, Caroline, Rina dan Herman yang berhasil menarik perhatian dengan menjadi finalis di kompetisi bergengsi yaitu pemilihan putri wisata dan pemilihan putera puteri Kalimantan Barat, dimana mahasiswa ini berhasil menyingkirkan peserta peserta lainnya untuk masuk sebagai finalis. 

Baca Juga

Irma berhasil menjadi finalis puteri wisata bertaraf nasional, sementara itu Antik, Caroline, Rina dan Herman berhasil menjadi finalis 40 besar dan masuk ke tahap karantina pada tanggal 26 hingga 27 Mei 2023 mendatang, dan malam final akan dilaksanakan pada 28 Mei 2023 bertempat di Hotel Transera Pontianak.

Sedangkan untuk putri pariwisata yang diwakili oleh Irma akan diselenggarakan pada tanggal 26-30 Juli 2023 yang mana kegiatan ini akan langsung didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF). Irma mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kampus Universitas BSI karena sudah difasilitasi, dan diberikan kesempatan bahkan support. Ia juga menambahkan akan berkompetisi, berusaha  dan memberikan yang maksimal dalam kompetisi tersebut. 

“Saya mewakili teman-teman yang akan berkompetisi, mengucapkan terima kasih banyak kepada Universitas BSI  karena kami sudah di fasilitasi dan diberikan kesempatan bahkan support yang luar biasa baik dari sisi fasilitas maupun dana kegiatan. Untuk itu kami akan berusaha keras dan maksimal dalam kompetisi tersebut, saat ini kami juga sedang latihan keras agar tidak mengecewakan kampus,” ungkap Irma dalam keterangan rilis yang diterima pada Senin (15/5/2023). 

Sementara itu, Eri Bayu pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa apapun kegiatan mahasiswa selama itu positif dan bisa mendatangkan prestasi pasti akan di dukung. Untuk dukungan tidak selamanya dalam bentuk pendanaan, bisa juga mentor hingga beasiswa. Dengan perolehan prestasi ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lain agar semangat untuk terus meraih prestasi kedepannya. 

“Apapun kegiatan mahasiswa selama itu positif bagi perkembangan mahasiswa apalagi bisa mendatangkan prestasi untuk kampus pasti sangat kita dukung. Dukungan tidak selamanya dalam bentuk pendanaan, bisa juga mentoring, hingga beasiswa, maka dari itu saya sangat berharap mahasiswa mahasiswi lain dapat mencontoh beberapa mahasiswa ini yang sedang berkompetisi dan menjadikan semangat mereka untuk terus meraih prestasi kedepannya,” tandasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement