Jumat 12 May 2023 11:56 WIB

Ustadz Hanan Attaki Gabung NU, PWNU Jabar: Alhamdulillah

Keputusan tersebut diharapkan dipilih bukan karena sikap politis.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Ustadz Hanan Attaki (kanan). Ustadz Hanan Attaki Gabung NU, PWNU Jabar: Alhamdulillah
Foto: Republika/ Wihdan
Ustadz Hanan Attaki (kanan). Ustadz Hanan Attaki Gabung NU, PWNU Jabar: Alhamdulillah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, menyambut baik bergabungnya pendiri Gerakan Pemuda Hijrah Ustadz Hanan Attaki ke NU dan telah dibaiat. Keputusan tersebut diharapkan dipilih bukan karena sikap politis, melainkan karena keikhlasan yang bersangkutan.

"Tentu saya mengucapkan syukur alhamdulillah ketika Hanan Attaki bergabung dengan NU," ujarnya saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, Ustadz Hanan Attaki sempat ditolak saat akan memberikan ceramah di Madura karena terindikasi berafiliasi terhadap organisasi yang dilarang pemerintah. Saat ini, KH Juhadi menilai Hanan Attaki sudah menyadari bahwa di Indonesia adalah Ahlussunnah waljamaah (Aswaja).

"Kelihatannya beliau mau acara ceramah di Madura ditolak karena terindikasi HTI atau apa. Beliau sekarang sudah merasakan karena bagaimanapun di Indonesia Aswaja Ahlussunnah waljamaah bersama NU," katanya.

Dengan bergabungnya Hanan Attaki ke NU, KH Juhadi mengatakan, yang bersangkutan akan lebih bebas melakukan dakwah. Namun, ia mengingatkan keputusan Hanan Attaki bergabung dengan NU jangan didasarkan pada kepentingan politik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement