Ahad 07 May 2023 18:38 WIB

Gelar Pemeriksaan Kanker, Masjid di Inggris Dapat Pujian

Ini adalah kesempatan sempurna untuk menyatukan komunitas.

Rep: Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Kanker usus (ilustrasi). Masjid Raza Jamia menggelar Hari Peduli Kanker Usus dan Kesehatan pada akhir pekan lalu untuk menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat.
Foto: www.freepik.com
Kanker usus (ilustrasi). Masjid Raza Jamia menggelar Hari Peduli Kanker Usus dan Kesehatan pada akhir pekan lalu untuk menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRINGTON -- Masjid Raza Jamia menggelar Hari Peduli Kanker Usus dan Kesehatan pada akhir pekan lalu untuk menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat. Masjid ini terletak di Accrington, sebuah kota di Lancashire, Inggris. 

Lancashire Telegraph melaporkan, acara yang sukses digelar ini dipuji oleh Wali Kota Hyndburn Cllr Abdul Khan karena membantu ratusan orang mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan mencari tahu lebih banyak tentang masalah yang berkaitan dengan kanker, demensia dan kesehatan wanita.

Baca Juga

“Ini adalah acara yang luar biasa dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sini,” ujar Cllr Abdul Khan dikutip dari Aboutislam, Ahad (7/5/2023).

“Penting bagi orang untuk mendiskusikan masalah kanker usus dan saya pikir secara budaya kita tidak cukup melakukan itu," imbuhnya.

 

Perwakilan dari Program Skrining Kanker Usus Lancashire, Shakil Salam juga memuji masjid Masjid Raza Jamia karena memberikan layanan kesehatan gratis kepada komunitas mereka.

“Ini adalah acara pertama di Masjid Raza Jamia di Accrington dan banyak keluarga datang untuk mencari informasi dan nasihat. Pemeriksaan tekanan darah sangat populer, ”kata Salam.

“Ini adalah kesempatan sempurna untuk menyatukan komunitas untuk mengakses berbagai penyedia layanan dari sektor kesehatan, sosial, komunitas, dan sukarela semuanya di bawah satu atap," kata dia.

Setelah kesuksesan acara tersebut, Komite Manajemen Masjid juga telah menawarkan kepada Salam untuk menyelenggarakan acara kesehatan dan kebugaran secara rutin.

“Sangat penting untuk menyoroti pentingnya kesehatan, dan membantu masyarakat setempat memahami kebutuhan kesehatan mereka sendiri dan, yang terpenting, kami di sini untuk mendukung mereka dan masyarakat telah menyambut kami dengan tangan terbuka," jelas Salam.

Dia pun berterima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi termasuk semua pemegang stan, Wali Kota Hyndburn dan masyarakat setempat yang telah mendukung pihaknya. "Terima kasih khusus kepada tim manajemen dan sukarelawan Masjid Raza Jamia," ujarnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement