Ahad 07 May 2023 08:41 WIB

Mojokerto Dukung Sertifikasi Halal UMKM

Sertifikasi halal mengembangkan kualitas dan keberlangsungan UMKM di Mojokerto.

Pengunjung melintas di dekat logo halal saat Festival Halal Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (14/12/2022). BPJPH menggelar Festival Halal Indonesia untuk  mendukung dan berperan serta aktif dalam menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-5 BPJPH. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengunjung melintas di dekat logo halal saat Festival Halal Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (14/12/2022). BPJPH menggelar Festival Halal Indonesia untuk mendukung dan berperan serta aktif dalam menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-5 BPJPH. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID,  MOJOKERTO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur, mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kota itu untuk mengadakan sosialisasi produk halal dengan mengundang para pengusaha kuliner setempat.

"Kota Mojokerto saat ini telah bertransformasi sebagai kota wisata dan yang menjadi andalan di kota kita ini adalah wisata kuliner. Untuk itu kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi dengan audiensi para pengusaha kuliner dari Kota Mojokerto," kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi produk halal, sekaligus halal bihalal dengan dewan pimpinan MUI Kota Mojokerto, Sabtu (7/5/2023).

Baca Juga

Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengatakan penting bagi pengusaha kuliner terkait bagaimana menjaga kehalalan dari produk yang mereka hasilkan, baik dari bahan baku, proses pengolaha, hingga penyajian.

"Sehingga kita benar-benar mantap, yakin bahwa yang kita konsumsi adalah halalan toyiban. Semoga ini bisa menjadi bahan referensi, masukan bagi MUI untuk melaksanakan kegiatan sejenis dengan audiens para pengusaha kuliner yang lebih banyak," ucapnya.

 

Turut hadir dalam forum iniKepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mojokerto Abdul Rahman, Ketua MUI Kota Mojokerto Muthoharun Afif, serta pengurus MUI kecamatan se-Kota Mojokerto.

Di Kota Mojokerto saat ini terdapat banyak pengusaha kuliner yang terdapat di beberapa sentra wisata kuliner. Terbaru, kata dia, sentra kuliner yang berada di alun-alun Kota Mojokerto sebagai salah satu ikon kota setempat.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement