Kamis 27 Apr 2023 15:07 WIB

Ungkap Sudah Dihubungi Pimpinan PPP, Ganjar: Kami Siap Bekerja Sama

Ganjar merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan yang diberikan PPP.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menyapa warga.
Foto: ANTARA FOTO
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) menyapa warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PPP secara resmi sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Atas dukungan itu, gubernur Jawa Tengah itu sangat berterima kasih kepada keluarga besar PPP.

Menurutnya, deklarasi PPP yang mendukung dirinya sebagai bentuk kerja sama antarpartai politik. “Saya menyampaikan terima kasih, karena beberapa waktu lalu Partai Hanura juga sudah memberikan dukungan dan kemarin PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” katanya di Semarang, Kamis (27/4/2023).

Ia juga merasa terhormat dan tersanjung atas dukungan yang diberikan oleh partai berlambang Kabah tersebut. Sejauh ini ia terus memantau perkembangan lewat media dan setelah deklarasi PPP tersebut komunikasi juga intens dilakukan.

Misalnya dengan Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono, termasuk sejumlah kolega dari PPP juga sudah menghubunginya. Sehingga ke depan kerja sama dan jalinan komunikasi tersebut akan terus berjalan.

“Ya mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kami bersama dalam menjalin kerja sama antar partai dan pasti akan berjalan lagi,” tegasnya.

Pengumuman Ganjar sebagai bakal calon presiden yang didukung PPP, dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4) kemarin.

Sementara itu, menanggapi sejumlah nama yang beredar sebagai calon wakil presiden pendampingnya nanti, Ganjar menegaskan, sampai saat ini masih dilakukan pembahasan oleh internal PDIP.

“Soal itu (nama bakal calon wakil presiden PDIP, red.) nanti, tunggu partai,” tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement