Selasa 25 Apr 2023 12:04 WIB

Ini Alasan Universitas BSI Jadi Kampus Pencetak Pengusaha Muda

Universitas BSI kerap disebut sebagai kampus pencetak para pengusaha muda.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini kerap disandingan sebagai kampus pencetak para pengusaha muda.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini kerap disandingan sebagai kampus pencetak para pengusaha muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini kerap disandingan sebagai kampus pencetak para pengusaha muda. Bagaimana tidak, sudah banyak lulusannya yang sudah menjadi pengusaha sukses. Bahkan, tak sedikit mahasiswanya yang menjadi pengusaha sebelum wisuda.

Mencetak dan membentuk mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha tidak semua perguruan tinggi bisa melakukannya. Namun, Universitas BSI dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya dapat dengan mudah mencetak mahasiswanya menjadi pengusaha muda yang peduli, kreatif dan mandiri.

Baca Juga

Dengan jargon terkenalnya ‘Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda’, melalui BSI Enterpreneur Center (BEC) yang merupakan lembaga di bawah naungan Universitas BSI inilah yang menjadi salah satu alasan kampus Universitas BSI menjadi kampus pencetak pengusaha.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Inkubator Bisnis UBSI sekaligus Kepala BSI Enterpreneur Center (BEC) mengatakan bahwa telah banyak alumni Universitas BSI yang telah sukses jadi pengusaha sejak kuliah. Hal tersebut sejalan dengan visi yang diemban oleh BEC itu sendiri.

“Dengan visi besar dari BEC yakni menciptakan dan membentuk calon wirausaha muda yang peduli, kreatif dan mandiri, kami siap menjadi fasilitator mahasiswa Universitas BSI menjadi pengusaha muda dalam merintis usahanya,” ungkap Fuad dalam keterang tertulis, Selasa (25/4/2023).

Di samping itu, telah banyak kegiatan yang diadakan oleh BEC untuk menunjang mahasiswa Universitas BSI dalam membangun usahanya. Mulai dari seminar Entrepreneur, Sosialisasi P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, hingga coaching kepada mahasiswa yang berwirausaha.

“Beberapa kegiatan telah kami adakan, salah satunya seminar entrepreneur dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengetahui tips-tips dari pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia bisnis. Sehingga, mahasiswa bisa mendapat pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan adanya lembaga BEC di kampus Universitas BSI, tak heran jika Kampus Digital Kreatif ini menjadi salah satu kampus pencetak pengusaha. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa dengan mengujungi website resmi BEC di bec.bsi.ac.id. 

Selain itu, Jika ingin merasakan manfaatnya secara langsung bisa dengan mendaftar kuliah di Universitas BSI. Saat ini, pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas BSI telah memasuki gelombang ke III yakni dari 6 April hingga 5 Juni 2023. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa dengan mangunjungi website resmi Universitas BSI di bsi.ac.id atau mengunjungi kampus Universitas BSI terdekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement