Senin 24 Apr 2023 12:46 WIB

Universitas BSI Gelar Kembali Seminar Entrepreneur 2023

Seminar Entrepreneur 2023 mengangkat tema 'Entrepreneurship For a Better Future'.

Seminar Entrepreneur 2023 mengangkat tema Entrepreneurship For a Better Future.
Foto: Dok. Universitas BSI
Seminar Entrepreneur 2023 mengangkat tema Entrepreneurship For a Better Future.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui jargon terkenalnya 'Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda', BSI Entrepreneur Center (BEC) yang merupakan lembaga di bawah naungan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), kembali akan menggelar Seminar Entrepreneur 2023. Mengangkat tema 'Entrepreneurship For a Better Future', kegiatan ini mengajak mahasiswa untuk merubah pola pikirnya dari seorang pekerja menjadi pengusaha. 

Fuad Nur Hasan selaku Ketua BEC sekaligus Inkubator Center UBSI menjelaskan bahwa, Seminar Entrepreneur ini untuk menghadirkan motivasi mahasiswa agar mau memulai usaha sejak dini. 

Baca Juga

“Selain itu agar mahasiswa dapat mengetahui tips-tips dari pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha serta agar dapat memberikan pengetahuan tentang cara membidik peluang bisnis sehingga masa depan mereka bisa menjadi lebih baik sesuai dengan tema seminar tersebut,” jelas Fuad dalam rilis yang diterima, Senin (24/4/2023).

Seminar Entrepreneur 2023 ini akan dilaksanakan pada 3-10 Mei 2023, dan 22 – 31 Mei 2023. Untuk pendaftaran seminar dapat dilakukan scara online melalui E-KTM UBSI dengan batas waktu pendaftaran dimulai pada tanggal 11 April hingga 18 April 2023. 

“Mahasiswa yang telah mendaftar seminar dapat melihat  jadwal seminar pada website http://bec.bsi.ac.id setelah waktu pendaftaran usai. Seminar ini juga akan menghadirkan banyak narasumber yang merupakan praktisi berpengalaman di bidang entrepreneur,” imbuh Fuad. 

Ia berharap, melalui acara seminar ini dapat merubah mindset mahasiswa yang tadinya pencari kerja, menjadi mindset yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. 

“Seminar Entrepreneur ini ditujukan untuk mahasiswa Universitas BSI yang mendapatkan mata kuliah Entrepreneur dan akan diselenggarakan secara luring di kampus-kampus Universitas BSI,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement