Senin 24 Apr 2023 12:43 WIB

Erick Thohir Umroh Bersama Keluarga Doakan Bangsa di Depan Kabah

Saat umroh Erick Thohir berdoa agar Allah melimpahkan berkah untuk Bangsa Indonesia

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengikuti Sholat Idul Fitri di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat.
Foto: Surya Dinata/RepublikaTV
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengikuti Sholat Idul Fitri di Masjid At Thohir, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga. Mereka mengunjungi Tanah Suci, 'tenggelam' dalam nikmat khusyu' bertawaf, sa'i, sambil bermunajat berbagai kebaikan untuk bangsa Indonesia.

Aktivitas umroh mereka diunggah di akun instagram pribadi Erick Thohir pada Senin (24/4/2023).

Baca Juga

Dalam video singkat Erick berdoa untuk kebaikan Indonesia. "Labbaika Allahumma bi 'Umroh. Aku sambut panggilanMu ya Allah dengan umroh. Alhamdulillah, Terima kasih atas kesempatannya untuk membalas rindu kami sekeluarga terhadap rumahMu, ya Allah. Bismillah, doa baik untuk Tanah Air," ujar dia.

Erick bersyukur bisa menyelesaikan ibadah umroh. Mimpinya tiga tahun lalu yang ingin bertamu ke rumah Allah semapt tertunda akibat pandemi Covid-19.

Umroh kali ini dapat berjalan dengan lancar tebrukti dengan situasi yang baik, cuaca yang sejuk dan nyaman. Di akhir video Erick juga menyempatkan mengabadikan foto bersama dua anak dan istri di depan Kabah.

Umroh merupakan ibadah yang khusus dilakukan di Masjidil Haram. Ibadah sunnah ini dimulai dengan berihram di miqat atau tempat tertentu yang sudah ditentukan. Yang terdekat dari Masjidil Haram adalah Miqat Tan'im yang terletak beberapa kilometer dari masjid suci. Letaknya berbatasan dengan Kota Makkah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement