Jumat 21 Apr 2023 17:13 WIB

Ganjar Diusung PDIP, Nasdem: Anies Berpeluang Besar Menang di Pilpres 2024

Nasdem mengaku siap memenangkan Anies saat berhadapan dengan Ganjar.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas Partai Nasdem, Willy Aditya usai penutupan Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (17/6) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Steering Committee (SC) Rakernas Partai Nasdem, Willy Aditya usai penutupan Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (17/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan, partainya mengapresiasi langkah PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Bahkan, Willy menyebut pengusungan Ganjar merupakan langkah yang menguntungkan rakyat.

"Dengan di-capres-kannya Ganjar Pranowo oleh PDIP, maka rakyat diuntungkan karena sejalan dengan aspirasi publik yang tercermin melalui hasil-hasil survei," kata Willy lewat keterangan tertulisnya, Jumat (21/4/2023).

Baca Juga

Sebagai catatan, sejumlah lembaga survei selama setahun terakhir memang menempatkan Ganjar Pranowo sebagai satu dari tiga tokoh nasional dengan elektabilitas teratas. Dua tokoh lainnya adalah Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Kendati mengapresiasi dan memuji langkah PDIP, Willy menekankan bahwa Nasdem sudah berkomitmen mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Baginya, Nasdem mengusung Anies merupakan kehendak sejarah.

Nasdem, kata dia, menyadari sekali bahwa Anies berpeluang besar untuk menang dalam Pilpres 2024. Karena itu, Nasdem akan berupaya memenangkan Anies ketika berhadapan dengan Ganjar nanti.

"Mari kita berpemilu dengan suka ria dan rakyat yang menentukan siapa yang akan menjadi Presiden 2024," ujar Willy.

Pada Jumat (21/4/2023) siang, Keta Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan bahwa partainya mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Megawati mengaku, keputusan tersebut diambil setelah dirinya berkontemplasi, mencermati harapan rakyat, dan memohon petunjuk dari Allah SWT.

"Menetapkan Ganjar Pranowo yang saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement