Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Beri Kemudahan Muzaki, Gerai Zakat Ramadhan Baznas Tersebar di AEON Mall

Gerai Baznas untuk mempermudah masyarakat muzaki menunaikan zakat di Ramadhan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka Gerai Zakat yang tersebar di sejumlah AEON Mall.
Baznas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka Gerai Zakat yang tersebar di sejumlah AEON Mall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka Gerai Zakat yang tersebar di sejumlah AEON Mall. Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat muzaki menunaikan zakat di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Sponsored
Sponsored Ads

Pembukaan Gerai Zakat Ramadhan yang merupakan kerja sama Baznas dengan AEON Mall Indonesia juga bertujuan mendorong gerakan Berkah Berzakat sebagai optimalisasi potensi zakat di masyarakat. Pembukaan gerai Ramadhan dikemas dengan santunan anak yatim bertema "Santunan Paket Bingkisan Ramadhan”, kepada kurang lebih 400 anak yatim yang ada di sekitar lokasi AEON Mall di Indonesia.

Direktur Pendayagunaan Baznas RI, Eka Budi Sulistyo, mengatakan kerja sama ini sangat luar biasa dan merupakan bagian dari cara kita untuk terus menyebarkan kebaikkan bagi sesama. "Terima kasih kepada AEON Mall yang telah memberikan fasilitas sehingga kita bisa melakukan kegiatan ini," ujar Eka dalam siaran persnya. 

Scroll untuk membaca

President Director AEON Mall Indonesia Takashi Okada menyatakan dalam periode Ramadhan ini PT AEON Mall Indonesia ingin berbagi kegembiraan Ramadan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar AEON Mall di Indonesia.

Okada menjelaskan Donasi Ramadhan ini merupakan kegiatan untuk mendukung masa depan anak-anak dan berharap lewat kegiatan seperti ini, AEON Mall dapat memberikan dampak yang berarti untuk membawa senyuman untuk anak-anak. 

"Acara ini sesuai dengan tujuan kami (AEON), yakni ikut serta berkontribusi pada pengembangan komunitas lokal bersama di lingkungan sekitar AEON," ucap Okada di sela acara santunan anak yatim di AEON Mall JGC Cakung, Selasa (18/4/2023) lalu.

photo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membuka Gerai Zakat yang tersebar di sejumlah AEON Mall. - (Baznas)

 

Okada menjelaskan, layanan Booth Donasi dilakukan di seluruh AEON Mall BSD, AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Sentul City dan AEON Mall Tanjung Barat selama bulan Ramadhan.

Secara terpisah, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan menyampaikan, pembukaan Gerai Zakat Ramadhan di sejumlah titik untuk memudahkan masyarakat yang beraktivitas di mal menunaikan zakat, infak dan sedekahnya.

"Ini komitmen Baznas dalam melayani dan memberikan kemudahan kepada muzaki serta mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekahnya," ujar Rizaludin.

Rizal menambahkan, Ramadhan merupakan bulan terbaik bagi Baznas untuk menggelorakan dakwah zakat sekaligus pengumpulan zakat.

"Target pengumpulan kami pada Ramadhan tahun ini sebesar Rp 301 miliar," jelasnya.

Pembukaan Gerai Zakat Ramadhan di mal-mal merupakan bagian dari optimalisasi potensi zakat di tengah masyarakat.

"Baznas akan terus melakukan program pelayanan terbaik untuk pengumpulan, seperti program jemput zakat 24 jam atau melalui 100 lebih kanal digital hingga gerai-gerai zakat yang tersebar di 33 mal dan perkantoran," ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Divisi Pengumpulan Retail Baznas RI, Arif Budiman, Senior General Manager AEON Mall Jakarta Garden City, Koji Kitada, General Manager Jakarta Garden City, Michael Ramli.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>