Ahad 16 Apr 2023 17:19 WIB

MedcoEnergi-Pelti Kembali Gelar Turnamen Tenis Dengan Total Hadiah Rp 1,8 M

Dalam 2 tahun ini, MedcoEnergi telah menggelar beberapa turnamen tenis internasional.

MedcoEnergi dukung petenis Indonesia
Foto: MedcoEnergi
MedcoEnergi dukung petenis Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) kembali mendukung prestasi para petenis muda Indonesia. Kali ini, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menggelar kejuaraan tenis bertaraf internasional di Tanah Air bertajuk BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V.

Turnamen bergengsi yang diikuti petenis dari 20 negara itu dimulai pada 10 April hingga 11 Juni 2023. Total hadiah turnamen ini mencapai  125.000 Dolar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar. BNI MedcoEnergi M25K International Tennis Series I-V digelar sebagai ajang persiapan petenis Indonesia menuju Sea Games Kamboja. Hal ini membuka peluang petenis Indonesia bersaing dengan pemain dunia. 

Baca Juga

Pada tiga seri awal, turnamen ini digelar selama tiga pekan berturut-turut pada April 2023 di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Sementara itu, putaran ke-4 dan ke-5 berikutnya akan digulirkan pada Mei dan Juni 2023 mendatang, di tempat yang sama. 

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan, langkah ini merupakan komitmen bersama untuk membawa generasi muda Indonesia berkibar di kancah global melalui dunia olahraga. “Kejuaran ini merupakan turnamen tenis yang akan dilangsungkan sebanyak lima seri di Jakarta,” ujar Hilmi Panigoro.

Dalam dua tahun ini, MedcoEnergi telah menggelar beberapa turnamen tenis internasional, seperti Turnamen Tenis ITF M15 – Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championship 2023 yang diikuti 17 negara pada  Januari 2023 dan ITF M25 Jakarta - MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement