Rabu 12 Apr 2023 13:11 WIB

Tebar Kebaikan, Universitas BSI Kampus Karawang Gelar Berbagi Sesama Insan

Kegiatan meliputi berbuka puasa hingga open donasi untuk anak yatim.

Universitas BSI kampus Kerawang Berbagi Sesama Insan di Bulan Suci Ramadhan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Kerawang Berbagi Sesama Insan di Bulan Suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang merupakan perguruan tinggi yang eksis mengadakan kegiatan. Salah satu kegiatannya Berbagi Sesama Insan di Bulan Suci Ramadhan. 

Oleh karena itu di bulan Ramadhan ini, Universitas BSI kampus Karawang kembali mengadakan  Berbagi Sesama Insan, yang terangkum dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti berbagi menu buka bersama, berbagi ilmu kepada remaja masjid dan karang taruna serta kegiatan santunan anak yatim.

Muhamad Tabrani, selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengatakan kegiatan Berbagi Bersama Insan terbagi menjadi tiga rangkaian acara.

“Syukur Alhamdulillah dibulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini kami segenap civitas akademika Universitas BSI memiliki kegiatan Berbagi Sesama Insan, diantaranya yaitu kegiatan Berbagi Paket Berbuka Puasa untuk masyarakat sekitar yang kami lakukan mulai dari tgl 24 Maret 2023-19 April 2023, kegiatan Berbagi Ilmu kepada remaja masjid dan karang taruna pada tanggal 31 Maret 2023 dan 14 April 2023, dan kegiatan santunan anak yatim yang Insya Allah akan dilaksanakan 14 April 2023 di Yayasan AN Nur Halfik,” ungkap Muhamad seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4/2023). 

Ia menambahkan kegiatan ini juga dibantu oleh segenap organisasi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMSIA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam.

Sementara itu, Hasan Basri selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Karawang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegurus organisasi mahasiswa yang telah ikut membantu dan ikut berkontribusi pada kegiatan berbagi sesame insan. 

“Terima kasih banyak kepada seluruh pengurus organisasi mahasiswa Universitas BSI Kampus Karawang yang telah membantu kegiatan Berbagi Sesama Insan dari mulai berbagi paket berbuka, berbagi ilmu sampai dengan mengadakan open donasi untuk kegiatan anak yatim, semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat sekitar,” kata Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement