Rabu 12 Apr 2023 12:41 WIB

Bastoni Buktikan Keyakinannya Bahwa Inter Bisa Kalahkan Benfica

Bastoni menyampaikan keyakinannya itu sebelum pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya pertandingan Benfica Vs Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (12/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ANTONIO PEDRO SANTOS
Jalannya pertandingan Benfica Vs Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (12/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Alessandro Bastoni membuktikan keyakinannya bahwa Inter Milan akan mengalahkan Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions. Keyakinan itu menjad kenyataan, Nerazzuri menang 2-0 atas tuan rumah Benfica, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Bastoni menyampaikan keyakinannya itu sebelum pertandingan. Inter pun sukses membuat kejutan di Lisbon mengingat Benfica belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Di samping itu, Inter juga hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan kompetitif sebelumnya.

Baca Juga

“Saya mengatakan kemarin dalam konferensi pers bahwa kami tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan dalam tiga pertandingan terakhir. Kami melakukannya dengan baik untuk tetap tajam dan, tidak seperti mereka yang berada di luar skuat, kami yakin bisa mencapai performa ini,” kata Bastoni dilansir dari football italia.

Bek tengah itu memberikan assist terhadap gol sundulan yang dicetak oleh Nicolo Barella. Bastoni bergerak ke depan dan memberikan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Benfica yang disambut oleh Barella dengan baik. Inter mengamankan kemenangan 2-0 ketika Romelu Lukaku sukses mengeksekusi penalti. 

Bastoni mengaku selalu melihat Barella mencetak gol sundulan seperti yang dilakukannya di laga tersebut. Atas dasar itu, Bastoni memberikan assist tersebut karena ia yakin Barella akan marah jika tidak memberinya bola.

Meskipun Inter mengalami kesulitan mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir namun sebagian besar pertahanan mereka berjalan solid. Menurut Bastoni, timnya memang sudah siap menuju pertandingan. Di laga tersebut rekan-rekannya dinilai tidak banyak melakukan kesalahan dan menciptakan peluang.

“Sekarang hasil ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri kami ke depan,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement