Senin 10 Apr 2023 19:07 WIB

Pelatihan Grafis di Desa Hambalang, Komunitas Srikandi Jabar Sasar Masyarakat Citeurep

Dalam kegiatan itu mereka bekerja sama dengan sekolah menengah kejuruan setempat.

Para milenial dan warga di SMK Al Murqoniah, Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat antusias mengikuti pelatihan desain grafis atau penggunaan Photoshop.
Foto: Dok. Web
Para milenial dan warga di SMK Al Murqoniah, Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat antusias mengikuti pelatihan desain grafis atau penggunaan Photoshop.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Para milenial dan warga di SMK Al Murqoniah, Kampung Tajur Tapos, Desa Hambalang, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor, Jawa Barat antusias mengikuti pelatihan desain grafis atau penggunaan Photoshop. Koordinator Srikandi Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan, dalam kegiatan itu mereka bekerja sama dengan sekolah menengah kejuruan setempat.

"Kegiatan berjalan lancar meski cuaca di lokasi sedang hujan lebat, itu tidak mematahkan semangat kami menebar kebaikan," kata dia seperti dilansir pada Senin (10/4/2023). 

Baca Juga

Wahyuni juga menyampaikan apresiasi kepada millenial di Desa Hambalang yang sudah ikut serta dengan kegiatan pelatihan tersebut.

"Desain grafis adalah bidang profesional di mana kreativitas dan semangat seni memainkan peran mendasar," kata dia.

Wahyuni menambahkan di era digital dan millenial ini dan dari segala jenis kantor maupun perusahaan membutuhkan profesional yang mampu mengirimkan pesan yang ingin mereka sampaikan kepada penggunanya.

"Oleh karena itu, seorang desainer bekerja dengan elemen visual, baik itu teks atau gambar, dan mereka bertanggung jawab untuk memilih semua aspek dan parameter tersebut untuk memenuhi tujuan klien mereka," kata dia.

Pinta (21 tahun), salah satu milenial yang ikut dalam pelatihan itu mengaku sangat senang dan terbantu.

"Ini sangat bermanfaat bagi kami milenial yang memang tengah mengasah kemampuan," kata dia. 

Komunitas serupa bukan pertama kali ini saja memberikan pelatihan kepada masyarakat. Belum lama ini, mereka menggelar pelatihan mengelola dan mengolah limbah plastik di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah Meilani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan perempuan milenial di Kebumen dalam membuat kerajinan tangan dari limbah plastik.

“Selain itu, kami juga mengajak para peserta untuk mampu membaca peluang dari sesuatu yang tak ternilai menjadi produk yang bernilai ekonomis, salah satunya yaitu memanfaatkan limbah plastik,” katanya, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement