Senin 10 Apr 2023 08:39 WIB

Bertolak ke Makassar, Wapres akan Takziyah ke Menantu Rapsel Ali

Menantu Wapres KH Ma'ruf Amin wafat pada Sabtu (9/4/2023)

Rep: Fauziah Mursyid / Red: Nashih Nashrullah
Anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang juga menantu Wapres RI KH Maruf Amin, Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia pada Ahad (9/4/2023).
Foto: dok BPMI/Setwapres
Anggota DPR RI dari Partai Nasdem yang juga menantu Wapres RI KH Maruf Amin, Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia pada Ahad (9/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Wakil Presiden Ma’ruf Amin pagi ini dijadwalkan bertolak ke Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, untuk takziyah ke menantunya Rapsel Ali yang meninggal dunia, Ahad (10/4/2023). Kiai Ma'ruf melayat Rapsel yang merupakan suami dari anak keempat Wapres, Siti Nur Azizah, di sela agenda kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan.

“Wapres dijadwalkan kunker hari ini ke Kalsel, sekalian melayat, bertolak pukul 10.00 WIB dari (Bandar Udara) Halim Perdanakusuma,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi melalui pesan singkat, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Rencananya, jenazah Rapsel Ali akan dimakamkan pukul 10.00 WITA di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang, Kota Makassar, sesuai keputusan dari keluarga.

Sebelumnya, melalui jubirnya, Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Rapsel Ali. Anggota DPR RI dari Partai Nasdem itu meninggal pada usia 51 tahun karena serangan jantung. “Tentu Pak Wapres sangat berduka dan berbelasungkawa mendalam,” kata Masduki.

Masduki juga mengatakan seluruh staf Wakil Presiden ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Rapsel Ali.  

"Innnalillahi wainnailaihi rajiun. Kita staf khusus dan jajaran semuanya ikut berbelasungkawa. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima amal ibadahnya," ujar Jubir Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya, Ahad.

Rapsel Ali meninggal akibat serangan jantung mendadak saat melakukan kunjungan kerja di Makassar. Beliau meninggal pada 9 April 2023, pukul 09.10 WITA di Rumah Sakit Grestenina, Makassar. 

Baca juga: 6 Fakta Seputar Saddam Hussein yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Anti Israel  

Jubir juga mengonfirmasi, politisi Nasdem Dapil Sulawesi Selatan itu meninggal mendadak karena serangan jantung. 

"Peristiwa ini mendadak karena beliau terkena serangan jantung. Posisi beliau di Makassar karena beliau anggota DPR dapil sana sedang kunjungan kerja sepertinya ya," ujar Masduki.

Muhammad Rapsel Ali adalah politikus Nasdem yang menjabat anggota DPR RI periode 2019–2024. Rapsel Ali meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Rapsel menikah dengan Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin pada 2019. Dalam pernikahan Rapsel dengan mantan bakal calon wali kota Tangerang Selatan pada 2019 lalu juga dihadiri Presiden Joko Widodo.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement