Sabtu 08 Apr 2023 16:30 WIB

Raja Malaysia Serukan Agar Umat Islam Bersatu dalam Perbedaan

Umat Islam mendapat nasihat dari Raja Malaysia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Raja Malaysia Serukan Agar Umat Islam Bersatu dalam Perbedaan. Foto:   Kunjungan Keraton Yogyakarta. Raja Malaysia Sri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XVI, Sultan Abdullah Ri
Foto: Republika/ Wihdan
Raja Malaysia Serukan Agar Umat Islam Bersatu dalam Perbedaan. Foto: Kunjungan Keraton Yogyakarta. Raja Malaysia Sri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XVI, Sultan Abdullah Ri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah menyerukan agar umat Islam tetap berdatu meski dalam perbedaan.

Dilansir di Bernama, Sabtu (8/4/2023), dia menyebut bahwa umat Islam mmiliki keinginan untuk tetap bersatu meskipun berbeda pendapat. Karena sifat itu akan memungkinkan mereka (umat Islam, negara dan bangsa untuk maju.

Baca Juga

"Umat ​​Islam harus tetap bersatu meskipun berbeda pendapat," ujarnya.

Raja Yang Mulia mengatakan umat Islam tidak boleh fanatik bahwa mereka tidak dapat mentolerir pendapat orang lain dan menyebabkan perpecahan di masjid. Ia mengatakan, institusi masjid harus dilindungi dan tidak dijadikan arena politik bagi partai manapun dari fraksi.

“Ini adalah fenomena tidak sehat yang harus kita hindari,” kata Baginda Al Sultan Abdullah.

Dia berharap pengurus masjid di bawah Dewan Agama Islam Penang terus berupaya meramaikan masjid agar warga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memperoleh hikmah dan mendapat berkah dari Allah.

Turut hadir Tengku Arif Bendahara Tengku Muhammad Iskandar Ri'ayatuddin Shah Ibni Al Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah, Gubernur Penang Tun Ahmad Fuzi Abdul Razak dan Wakil Ketua Menteri I Datuk Ahmad Zakiyuddin Abdul Rahman. Usai penandatanganan plakat peresmian, Baginda langsung bergabung dengan jamaah masjid untuk menunaikan shalat Jumat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement