Jumat 07 Apr 2023 18:52 WIB

Masjid Berperan Perkuat Ekonomi dan Dakwah

Dakwah dan ekonomi masjid harus diperkuat demi kemajuan umat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Berperan Perkuat Ekonomi dan Dakwah. Foto:   Wakil Presiden Maruf Amin melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Raya BaiturWapres Shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahmanrahman, Banda Aceh, Rabu (29/3/2023).
Foto: dok. BPMI
Masjid Berperan Perkuat Ekonomi dan Dakwah. Foto: Wakil Presiden Maruf Amin melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Raya BaiturWapres Shalat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahmanrahman, Banda Aceh, Rabu (29/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Di tengah kesibukannya berkhidmat bagi masa depan umat dan bangsa, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyempatkan bersilaturahim dengan Dewan Pembina dan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (7/4/2023), pertemuan silaturahim itu dihadiri oleh Dewan Pembina MASK Chairul Tanjung dan Fuad Bawazier, Ketua Dewan Pengurus Setyanto P. Santosa, Sekretaris Ahmad Huraera Nurhani, Wakil Bendahara Arief Rosyid Hasan.

Baca Juga

Sedangkan Wapres didampingi oleh Juru Bicaranya, Masduki Baidlowi, dan Prof Masykuri Abdillah. Pertemuan itu dimulai dengan pelaporan berbagai kegiatan yang disampaikan langsung oleh pengurus masjid.

Kegiatan masjid yang digelar, dimulai dengan mengadakan pendokumentasian perjalanan 50 tahun masjid dengan buku 'Menyalakan Pelita Membagi Cahaya'. Kegiatan lain yang digelar ialah membangun fasilitas difabel berupa jalan dan lift, International Muallaf Center, digitalisasi aset dakwah, dan program ekonomi masjid.

Dalam kesempatan itu, Wapres KH Ma'ruf Amin menyambut baik berbagai upaya dan langkah yang dilakukan oleh para pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa itu. Wapres juga menekankan dua hal yang perlu diperhatikan oleh pengurus masjid.

Wapres mengatakan, dua hal penting agar masjid menjadi optimal dalam mendorong kemajuan umat yaitu dakwah dan ekonomi. Masjid selain berperan memperkuat dakwah, juga memperkuat ekonomi.

Dua peran ini, dakwah dan ekonomi masjid, harus diperkuat demi kemajuan umat. Wapres juga berpandangan, program dakwah dan ekonomi masjid di MASK telah berjalan selaras, sebagaimana program yang telah dilakukan oleh pengurus MASK.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement