Kamis 06 Apr 2023 10:07 WIB

AHY Ajak Warga Muhammadiyah Solo Raya Kolaborasi Bangun Bangsa

Muhammadiyah ingin menguatkan dakwah sepanjang Ramadhan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum lama ini bersilaturahim dengan pengurus Muhammadiyah di daerah
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum lama ini bersilaturahim dengan pengurus Muhammadiyah di daerah

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kolaborasi dengan warga Muhammadiyah untuk membangun bangsa dalam kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Jawa Tengah yang digelar di Asrama Haji Donohodan Boyolali, beberapa waktu lalu.

"Saya bersyukur bisa bersilatuhrahmi dan berbicara bersama dengan warga besar Muhammadiyah di Solo Raya yakni dari Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Kota Surakarta," kata AHY didampingi istri Anisa Pohan AHY, di Boyolali.

Baca Juga

AHY bersama Ketua DPD Demokrat Jateng Rinto Subekti, Ketua DPC Demokrat Boyolali Dwi Purwanto, Anggota Komisi X DPR RI A.S, Sukawijaya menyambut baik kebersamaan ini, dan melakukan dialog dengan warga Muhammadiyah menjadi bagian dari kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Jateng.

Pihaknya bersama masyarakat ada harapan-harapan kehadiran pemimpin di masa datang, hal tersebut yang terus Demokrat suarakan. Bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri ini, dan juga tentunya membawa kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia bukan hanya sekelompok golongan saja.

Pihaknya juga mengapresiasi bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi yang penting di Indonesia yang usianya sudah 110 tahun dan telah berkiprah yang luar biasa terutama sektor pendidikan banyak sekali sekolah termasuk perguruan tinggi dan sektor kesehatan banyak rumah sakit yang didirikan oleh Muhammadiyah.

Semua itu, tentunya dalam satu tujuan yang sama bahwa masyarakat Indonesia harus semakin berkualitas hidupnya, semakin cerdas melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, dan pada akhirnya semakin meningkat kesejahteraan semuanya.

"Jadi banyak dalam pertemuan Safari Ramadhan ini, banyak nafas perjuangan yang serupa dengan apa yang tengah Demokrat perjuangan," AHY.

Apakah Demokrat sudah ada satu kebatinan yang sama dengan Muhammadiyah, kata AHY, pihaknya tentunya terus berupaya berkomunikasi bersilaturahmi dengan berbagai organisasi massa, Organisasi Islam yang juga sangat fundamental di Indonesia ini. Untuk Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama dan lain sebagainya.

"Semua itu, tentu harus kami dengarkan aspirasinya karena untuk kegiatan politik, tentu komunitas atau organisasi itu, tidak terlibat langsung, tetapi bisa menitipkan aspirasinya melalui Partai Demokrat," katanya.

Jadi itu, sebetulnya mengapa di sini membangun komunikasi dan silaturahmi yang baik sehingga saling menitipkan pesan-pesan kebangsaan. Untuk jalur politik tentu melalui partai politik. Sebaliknya, ada hal-hal yang tidak bisa ditembus politik. Itulah mengapa pihaknya membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan ormas-ormas yang ada termasuk Muhammadiyah.

Sementara itu, AHY yang didampingi Anisa Pohan berkesempatan juga menyerahkan santunan untuk sebanyak 333 anak yatim dari tujuh pondok pesantren dari Muhammadiyah di Solo raya.

Anggota Komisi X DPR RI A.S Sukawijaya atau Yoyok Sukawi yang mendampingi AHY menambahkan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam Safari Ramadhan menyapa rakyat Jawa Tengah antara lain di Brebes, Semarang, Boyolali, Solo, dan Karanganyar.

"Banyak aspirasi didengar Ketum terkait keluh kesah rakyat dengan kondisi perekonomian saat ini. Di mana pun ketum datang disambut antusias warga hingga tumpah ruah," kata Yoyok Sukawi asal Demokrat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement