Rabu 05 Apr 2023 12:57 WIB

Amanah Takaful dan Cendekiawan Kampung Luncurkan Beasiswa Amanah Bangun Desa

Tujuannya menyiapkan talenta-talenta lokal sebagai pemimpin perubahan di kawasan ped

Amanah Takaful bekerja  sama dengan Cendekiawan Kampung meluncurkan program  Beasiswa Amanah Bangun Desa, di  Perguruan MA Pusat Menes, Pandeglang, Ahad (2/4/2023).
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful bekerja sama dengan Cendekiawan Kampung meluncurkan program Beasiswa Amanah Bangun Desa, di Perguruan MA Pusat Menes, Pandeglang, Ahad (2/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Takaful bekerja  sama dengan Cendekiawan Kampung meluncurkan program  Beasiswa Amanah Bangun Desa, yang ditandai dengan proses penandatanganan MoU di  Perguruan MA Pusat Menes, Pandeglang, Ahad (2/4/2023). 

Beasiswa Amanah Bangun Desa disiapkan untuk menyiapkan talenta-talenta lokal sebagai  pemimpin perubahan di kawasan pedesaan dengan program-program pemberdayaan berbasis kolaborasi masyarakat. 

Baca Juga

“Kita ingin agar beasiswa tidak hanya dinikmati oleh penerima beasiswa. Akan tetapi juga  dikecap oleh masyarakat melalui program pemberdayaan berkelanjutan yang dilakukan oleh  penerima beasiswa. Itulah spirit Amanah Bangun Desa,” ujar Ade Abdurrachman, direktur  Amanah Takaful. 

Menyiapkan Pemimpin Perubahan 

Amanah Bangun Desa didesain untuk menyiagakan pemimpin perubahan di kawasan  perkampungan. 

“Proses penyiapan pemimpin ini tentu untuk memberikan inspirasi, motivasi, dan memimpin  masyarakat serta kampus asal mereka dalam mengambil peran dan tanggung jawab  pembangunan di perkampungan,” kata Atih Ardiansyah, founder Cendekiawan Kampung. 

Cendekiawan Kampung dan Amanah Takaful melalui platform ini berharap program ini  membuat beasiswa segera memberikan dampak pada masyarakat. 

Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tb Asep Rafiudin Arief berharap Beasiswa Amanah Bangun  Desa fokus pada pemberdayaan masyarakat di pedesaan melalui peran serta talenta lokal. 

“Amanah Takaful yang berkolaborasi dengan Cendekiawan Kampung kembali  menyumbangkan kontribusi yang tidak sedikit dalam mencicil pekerjaan rumah Pemerintah  Kabupaten Pandeglang, khususnya penyiapan sumber daya manusia,” katanya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Asep mengucapkan rasa terima    kasihnya pada  Amanah Takaful dan Cendekiawan Kampung. 

Proses penandatangan MoU berbarengan dengan kegiatan Pandeglang Mudah Menghafal Alquran yang diikuti oleh guru tahfidz se-Kabupaten Pandeglang. 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari Survei Melek Alquran yang dilakukan  oleh LPPM UNMA Banten, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pandeglang  dan Amanah Takaful.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement