Kamis 30 Mar 2023 18:40 WIB

Doa Bagi Penggemar dan Pemain Sepakbola Agar Hatinya Tenang dan Ikhlas

Doa supaya hati tenang dan ikhlas

Seorang wanita Muslim berdoa di Masjid Dome of the Rock pada hari yang dingin dan hujan di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Jumat (6/1/2023).
Foto: AP/Mahmoud Illean
Seorang wanita Muslim berdoa di Masjid Dome of the Rock pada hari yang dingin dan hujan di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, Para penggemar dan pemain sepakbola mungkin saat ini ada yang hati gelisah atau gundah gulana akibat Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Doa ini perlu diamalkan guna menguatkan hati serta menghilangkan rasa was-was sehingga kemarahan pun mereda.

Berikut doa agar hati mendapat karunia ketenangan dan keikhlasan. Doa ini dipetik dari kumpulan Doa Dzikir Muslimah karya Abu Ayyig EL-Faruqi. Berikiut ini doanya:

أَللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Bacaan Doa agar Hati Tenang dan Ikhlas Latin:

“Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu,minu biliqooika watardho biqodoika wataqna'u bi'athoika.”

Arti Bacaan Doa agar Hati Tenang dan Ikhlas:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

Dalam kaitan penyelenggaraan Piala Dunia U 2o, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sedih dan kecewa setelah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 batal diselenggarakan di Indonesia. Ia pun mengaku memahami perasaan masyarakat yang juga merasakan hal sama.

“Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama, juga merasakan hal itu, kecewa dan sedih,” ujar Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (30/3/2023).

Wakil Presiden di sela kunjungannya ke Aceh hari ini juga menyatakan hal senada. Para penggemar sepakbola tidak usah bersedih berkepanjangan. Mereka harus mampu ikhlas berbesar hati atas peristiwa ini. Menurutnya kegagalan penyelenggaraan Piala Dunia U 20 di Indonesia bukan kiamat sehingga tak perlu ditanggapi dengan sikap pesimistis.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement