Kamis 30 Mar 2023 15:27 WIB

RSU Muhammadiyah Sumut Terakreditasi Bintang Lima

RSU Muhammadiyah Sumut ingin meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Ilustrasi RSU Muhammadiyah
Foto: Humas UMM
Ilustrasi RSU Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Sumatra Utara berhasil meraih predikat akreditasi paripurna dengan standard Kementerian Kesehatan bintang lima.

"Alhamdulillah, RSU Muhammadiyah Sumut berhasil meraih akreditasi tingkat paripurna dengan standard Kementerian Kesehatan bintang lima," ungkap Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof. Dr. Agussani, di Medan, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga

Raihan akreditasi tingkat paripurna ini merupakan hasil kerja keras bersama dan kerja sama yang solid antara pimpinan, para tenaga kesehatan dan staf karyawan rumah sakit dan UMSU selaku yang diberi amanah serta warga dan pengurus Muhammadiyah.

"Ini prestasi bersama yang patut kita syukuri. Namun tentunya ini juga akan semakin menjadi pendorong bagi kita untuk terus berupaya semakin baik ke depannya" katanya.

 

Dijelaskan dia, UMSU diberi tanggung jawab sebagai pengelola rumah sakit sejak 4 Agustus 2018 dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sejak itu dilakukan pendampingan dan penataan rumah sakit dari sisi fisik maupun pelayanan.

Lebih lanjut, akreditasi tingkat paripurna dengan bintang lima menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, RSU Muhammadiyah Sumut diharapkan bisa mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Kita tentu tidak boleh merasa puas dengan capaian yang diraih, Sebaliknya pengakuan akreditasi paripurna justeru menjadi penyemangat untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit ke depannya," ungkap Agussani.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement