Kamis 30 Mar 2023 12:48 WIB

Pengguna Internet di Bandung Sebelum Ramadhan Naik 30 Persen

Dengan kapasitas yang saat ini terpasang, semua koneksi internet akan lancar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Head of Sales West Java IOH, Waskito Budi Susetyo (kanan).
Foto: Istimewa
Head of Sales West Java IOH, Waskito Budi Susetyo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebutuhan masyarakat akan internet terus meningkat. Hal itu terlihat, dari kenaikan penggunan internet di Jabar. Bahkan, berdasarkan data Indosat Ooredoo, traffic pengguna internet sudah meningkat sebelum Bulan Ramadhan. 

"Traffic meningkat bukan hanya di momentum Lebaran dan Ramadhan. Kita sudah menambahkan kapasitas kita di semua kota di Jabar. Bandung ini, kalau teman-teman bisa bandingkan, saat ini kenaikan traffic-nya sebelum Ramadhan sudah 30 persen," ujar Head of Sales West Java IOH, Waskito Budi Susetyo, Rabu malam (29/3/2023).

Waskito optimistis, dengan kapasitas yang saat ini terpasang, semua koneksi internet akan lancar. Jadi, kebutuhan kaum rebahan yang cukup besar menggunakan internet saat ini bisa tertampung dengan baik.

"Selama Ramadhan, kebutuhan kota besar akan internet meningkat. Makin banyak aktivitas selama Ramadhan seperti main game, nonton youtube dan lain-lain sehingga membutuhkan kuota besar," katanya.

Menurut Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, bulan Ramadhan pun tak lepas dari kemeriahan Pasar Ramadhan di berbagai sudut kota. Salah satunya, yang digelar di Ciwalk Bandung pada 22 Maret sampai 30 April 2023. Berbagai produk UMKM pun dihadirkan untuk menemani masyarakat ngabuburit dan berbuka bersama.

"Semangat Serunya Silaturahmi juga kami hadirkan melalui rangkaian kegiatan di berbagai kota di Indonesia untuk dapat berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat selama bulan Ramadgan hingga Idul Fitri," katanya.

Menurutnya, Pasar Ramadhan IM3 2023 yang tersebar di 16 titik yaitu Bekasi, Cibinong, Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Sidoarjo, Jember, Lombok, Medan, Jambi, Makassar, Pare-pare, Pagutan, dan Banjarmasin.

Sementara menurut Head of Trade Comms & Branding IOH, Benny Hutagalung, Pasar Ramadhan memang tidak pernah terlepas dari UMKM yang juga tak lepas dari anak muda. Dirinya pun bersyukur, pasar yang diselenggarakan untuk mendukung ajang silaturahmi di Bulan Ramadhan tersebut didukung UMKM setempat.

Untuk di Kota Bandung, kata dia, Pasar Ramadan IM3 hadir di Cihampelas Walk dapat menjadi tempat ngabuburit dan buka bersama di food bazaar, masyarakat juga dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis & games berhadiah berbagai voucher hingga total nilai Rp 75juta. Serta, mencoba AR Filter IM3 spesial Ramadan, serta mendapatkan promo pembelian produk-produk IM3. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement