Rabu 29 Mar 2023 18:43 WIB

Bamusi Surabaya Semarakkan Tadarus Alquran

Tadarul Alquran Bamusi dimaksudkan untuk syiar Ramadhan.

Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi PDI Perjuangan) melalui Barisan Serba Guna (Basna) kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat. Bansos sembako  ini mereka salurkan ke warga di Jakarta, Bogor, Tangerang, Lebak, Makassar, Pasuruan, Malang, dan Probolinggo.
Foto: istimewa/doc humas
Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi PDI Perjuangan) melalui Barisan Serba Guna (Basna) kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat. Bansos sembako ini mereka salurkan ke warga di Jakarta, Bogor, Tangerang, Lebak, Makassar, Pasuruan, Malang, dan Probolinggo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Baitul Muslimin Seluruh Indonesia atau Bamusi Kota Surabaya perkuat jiwa spiritual kader dengan Shalat Tarawih berjamaah dan tadarus Alquran selama Bulan Ramadhan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jatim.

"Seluruh pengurus Bamusi Surabaya di antaranya para kiai, ustadz dan dai, terlibat aktif dalam kegiatan ini. Ini agenda rutin kegiatan PDI Perjuangan Surabaya di Bulan Ramadhan," kata Ketua Bamusi Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am di Surabaya, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga

Menurut dia, kegiatan Bamusi dilaksanakan dalam rangka untuk menyemarakkan syiar di Bulan Suci Ramadhan.

Sedangkan peningkatan kegiatan syiar di Bulan Ramadan ditujukan untuk menguatkan jiwa spiritual dan ketakwaan fungsionaris Bamusi dan kader-kader PDIP di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan.

 

"Semoga semuanya mendapatkan berkahyang berlimpah dari Allah SWT di bulan Ramadan ini," kata Ghoni yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

Selain meningkatkan kegiatan ibadah, kata dia, para kader juga mengkhidmati Ramadhan dengan melakukan serangkaian kegiatan amal sedekah untuk warga tidak mampu serta anak-anak yatim piatu.

"Serangkaian kegiatan Ramadhan di susun dalam satu bulan penuh, sebelum tiba Idul Fitri," kata dia.

Dalam tadarusan, lanjut dua, para fungsionaris Bamusi bergiliran membaca kitab suci Al Quran. Setelah azan Mahgrib berkumandang digelar buka puasa bersama dan dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah.

"Jika di Ramadhan berhasil dalam melaksanakan segala kewajiban dan tanggung jawab dengan baik dan benar, maka ketakwaan kepada Allah SWT semakin kuat, keimanan semakin kokoh, dan jiwa spiritual pun menerangi hati, akal budi dan perilaku manusia," kata lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel itu.

"Semoga kader-kader PDI Perjuangan semakin mantap melangkah, melayani warga masyarakat dan bersiap memenangkan Pemilu 2024," kata Abdul Ghoni, yang juga alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengakhiri.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement