BMH Gelar Buka Puasa Berkah di Kaltara dan Yogyakarta

Red: Agung Sasongko

Rabu 29 Mar 2023 23:18 WIB

BMH Yogyakarta menyalurkan amanah dari para donatur berupa paket buka puasa untuk para santri tahfidz Hidayatullah Muntilan, Magelang. Foto: Dok BMH BMH Yogyakarta menyalurkan amanah dari para donatur berupa paket buka puasa untuk para santri tahfidz Hidayatullah Muntilan, Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH melaksanakan program buka puasa berkah bersama 200 santri putra dan putri, di Jelarai, Tanjung Selor, Bulungan Kalimantan Utara. Kegiatan itu di laksanakan di Pesantren Hidayatullah Bulungan. 

“Alhamdulillah hari ini adalah puasa pertama bagi kita semua umat Muslim pada bulan Ramadhan. Kebaikan berupa menu buka puasa BMH sajikan untuk para santri penghafal quran hari ini di Pesantren Hidayatullah Jelarai Tg. Selor Bulungan untuk 200 santri  putra dan putri,” terang Amin Umar, koordinator BMH Gerai Bulungan, Kamis  (23/3/2023). 

Baca Juga

“Insya Allah kegiatan buka puasa untuk setiap harinya didukung oleh para donatur. Semoga dengan kebaikan ini,  yang memberi dan yang menerima diberikan keberkahan dalam menjalankan ibadah pad bulan Ramadhan," tambah Amin. 

Ustadz Hilman Faruq selaku pengurus pondok dan juga ketua panitia Ramadhan di Pesantren Hidayatullah Jelarai, mengaku sangat terbantu dengan program kebaikan buka puasa dari BMH. 

photo
Laznas BMH melaksanakan program buka puasa berkah bersama 200 santri putra dan putri Pesantren Hidayatullah Bulungan, Kamis (23/3/2023). - (Dok bmh)

“Alhamdulillah terima kasih kami sampaikan kepada BMH dan para donatur yang telah menggagas program ini selama bulan Ramadhan untuk santri-santri di sini. Kami sangat terbantu dan kami doakan semoga Allah lipat gandakan pahala dan rezekinya,” ungkap Ustadz Hilman.

Sementara itu, Hujan deras mengguyur wilayah Pesantren Tahfidz Hidayatullah Muntilan. Para santri pun bergegas dari aktivitasnya untuk persiapan buka puasa setelah melihat kedatangan rombongan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta sampai di pesantren tahfidz putri yang beralamat di Dusun Gerangan, Sriwedari, Muntilan, Magelang, pada Sabtu (24/3/2023) Sore.

Para santri nampak bahagia karena waktu berbuka puasa tidak lama lagi. Salah satu kebahagiaan seseorang yang sedang melakukan puasa adalah ketika telah datang waktu untuk berbuka.

“Tebar paket buka puasa menjadi salah satu program yang paling mendapat respons positif dari masyarakat. Walaupun kondisi hujan kami terus lanjutkan kegiatan sore ini untuk menyalurkan amanah dari para donatur berupa paket buka puasa untuk para santri tahfidz Hidayatullah Muntilan, Magelang,” ungkap Syai’in Kodir selaku ketua Divisi Program BMH Yogyakarta.

Ia menambahkan,  lembaganya selama Ramadhan memiliki program yang sudah disusun dan akan dijalankan. Program-program tersebut diakuinya sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Pada  Ramadhan kali ini, BMH Yogyakarta terus berupaya menghadirkan program-program yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Antara lain,  Sehat Sambut Ramadhan, Buka Puasa Berkah, Tebar Dai Tangguh Ramadhan, Tebar Berkah Fitrah, Sedekah Jariyah Pembangunan, Tebar Sejuta Al Quran, Tebar Bingkisan Lebaran Yatim dan Dhuafa. Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang turut berbagi keberkahan di bulan mulia ini, karena penyaluran akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu Ustadz Muhammad Arifin selaku ketua pesantren Tahfidz Hidayatullah Muntilan mengungkapkan rasa bahagianya serta menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah menyukseskan program tersebut.

“Walaupun suasana hujan teman-teman dari BMH tetap mengunjungi pesantren kami ini. Dan alhamdulillah ke sini dengan membawa hidangan buka puasa untk para santri. Dan kami patut bersyukur dan Bahagia  atas kunjungannya kali ini. Hujan ini memang membawa keberkahan untuk para santri,” seloroh ustadz Arifin penuh bahagia.

Terpopuler