Jumat 24 Mar 2023 17:01 WIB

Awali Ramadhan, GMC Rangkul Masyarakat Tangerang Lakukan Bakti Sosial Bersih Lingkungan

Puasa tak menyurutkan semangat masyarakat melakukan kerja bakti.

Kerja bakti bersama warga di Kampung Nanggul, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: Dok. Web
Kerja bakti bersama warga di Kampung Nanggul, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Berpuasa tidak menyurutkan semangat sekelompok anak muda yang tergabung di GMC Tangerang Raya untuk menggelar aksi positif di tengah masyarakat. Kali ini, GMC menggelar kegiatan bakti sosial yaitu bersih-bersih lingkungan bersama warga di Kampung Nanggul, Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Kami melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Di hari pertama puasa bagaimana kami menjaga kebersihan diri, iman, dan lingkungan agar nantinya dapat menjalankan ibadah dengan penuh keberkahan,” tutur Koordinator Daerah GMC Tangerang Raya, Mohamad Eddy Sopyan, seperti dilansir pada Jumat (24/3/2023). 

Baca Juga

Eddy mengaku antusiasme dari para warga terkait kegiatan kali ini sangat tinggi. Menurutnya, itu menjadi bukti kebersihan merupakan bagian dari iman.

“Kalau kebersihan sebagian dari iman, maka harus bagi manusia menjaga kebersihan. Kami berharap warga di sini dapat menerapkan kebersihan lingkungan seterusnya dan tidak hanya hari ini saja,” ungkapnya.

Eddy menambahkan, GMC juga memberikan peralatan kebersihan lingkungan seperti tong sampah, sapu, dan lainnya.

“Kami memberikan tong sampah dan alat kebersihan. Semoga dapat berguna untuk warga,” tambahnya.

Sementara, salah satu warga Turisno mengucapkan terima kasih kepada GMC atau Ganjar Milenial Center ini. 

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kali ini sangat penting agar warga tetap ingat kebersihan.

“Kegiatan ini penting bagi warga untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kebersihan. Terima kasih kepada GMC karena telah menyumbangkan alat-alat kebersihan lingkungan,” kata Turisno.

GMC memang tak kali ini lekat dengan aksi di sekitar lingkungan. Seperti dilansir dari Antara, beberapa waktu lalu mereka bersama karang taruna dan puluhan warga Kelurahan Kedungkandang Kota Malang mengajak masyarakat menanamkan nilai kekeluargaan melalui kegiatan penanaman pohon di Taman Bambu Mewek dan renovasi mushala setempat.

"GMC mengajarkan tentang kebersamaan, kerukunan serta gotong royong ialah suatu yang menjunjung norma norma kenegaraan," kata Koordinator GMC Kota Malang Yafik Maulana seperti dilansir dari Antara

Dia yakin langkah tersebut mampu membangun rasa kekeluargaan di lingkungan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan penanaman pohon dan renovasi mushala ditujukan sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement