Ahad 19 Mar 2023 19:16 WIB

Kebakaran Terjadi di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Kebakaran dilaporkan terjadi di area blok pasar malam Pasar Cikurubuk Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan kebakaran di area Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (19/3/2023).
Foto: Bayu Adji P/Republika
Petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan kebakaran di area Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (19/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Kebakaran dilaporkan terjadi di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (19/3/2023). Berdasarkan informasi sementara ini, kebakaran dilaporkan terjadi di area blok pasar malam.

Salah seorang petugas keamanan setempat, Dede Sulaiman, mengaku mendapat informasi awal kebakaran pada Ahad sekitar pukul 17.30 WIB. Saat sampai di lokasi, api sudah membesar dari sebuah gudang. “Saya dapat informasi langsung ke TKP (tempat kejadian perkara), api sudah besar,” kata dia di lokasi kejadian.

Menurut Dede, gudang di lokasi kejadian seluruhnya dalam kondisi tutup. Saat ada informasi kebakaran, kata dia, sejumlah pemilik gudang langsung menuju ke lokasi. 

Dede mengatakan, sejumlah pemilik gudang masih ada yang sempat menyelamatkan barangnya sebelum api merambat. “Bangunan yang terbakar ada enam gudang, tapi hanya satu yang habis sama isinya, beras dan telur sekitar dua ton. Gudang lain isinya bisa diselamatkan,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Republika, sekitar pukul 18.45 WIB, api sudah dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement