Kamis 16 Mar 2023 19:45 WIB

Ketum PB HMI Yakin Aktivitas Masjid Kampus Ramai Kembali

Pandemi covid-19 disebut menjadi salah satu penyebab sepinya aktivitas masjid kampus.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Suasana Masjid Kampus UGM yang berlokasi di lingkungan UGM, Cangkringan, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (16/3).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Suasana Masjid Kampus UGM yang berlokasi di lingkungan UGM, Cangkringan, Depok, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam Raihan Ariatama mengatakan, sepinya aktivitas mahasiswa di masjid-masjid kampus salah satunya disebabkan oleh pandemi Covid-19.

“Memang, salah satu faktor sepinya aktivitas masjid kampus adalah karena efek Pandemi Covid-19. Di mana kita tahu, mahasiswa tidak ke kampus, aktivitas mahasiswa saat pandemi memang berkurang, tapi kemungkinan secara natural bisa normal,” kata Raihan saat dihubungi Republika, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga

Dia meyakini bahwa aktivitas mahasiswa di masjid kampus akan berjalan sebagaimana mestinya secara natural. Hal itu seiring dengan meredanya kasus Covid-19 dan kembalinya aktivitas normal sebagaimana biasanya.

PB HMI sebagai salah satu organisasi ekstra kampus, tidak dibolehkan melakukan aktivitas masuk ke masjid kampus. Sehingga biasanya aktivitas yang berkenaan dengan kegiatan seputar masjid dilakukan oleh organisasi-organisasi intra-kampus.

Sebelumnya diketahui, aktivitas keislaman di sejumlah masjid kampus kian menurun. Padahal sebelum pandemi, aktivitas mahasiswa di masjid-masjid kampus selalu ada. Baik itu yang bentuknya kajian dakwah, ekonomi, hingga sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement