Sabtu 11 Mar 2023 16:49 WIB

Jamu Manchester City, Patrick Vieira Yakin Crystal Palace Raih Hasil Positif di Kandang

Patrick Vieira mengakui, skuadnya mewaspadai ketajaman Erling Haaland.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira. Crystal Palace akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/3/2023). (ilustrasi)
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
Manajer Crystal Palace Patrick Vieira. Crystal Palace akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (12/3/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SELHURST -- Lawan berat menanti Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. The Eagles akan berhadapan dengan Manchester City di Selhurst Park Stadium, London Selatan, Ahad (12/3/2023) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Patrick Vieira bereaksi. Ia mengetahui kualitas lawan mereka. Palace bakal meladeni para jugador kelas wahid. Salah satunya Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu telah mencetak 27 gol dari 25 pertandingan liga domestik.

Baca Juga

"Jika kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim, kami akan menghentikannya untuk mencetak gol," kata Vieira, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (11/3/2023).

Sang arsitek menekankan pada aspek kolektif. Jika semua berjalan lancar, mereka tidak hanya bisa menghentikan Haaland. Lebih dari itu the Eagles diharapkan mampu memutus aliran bola the Citizens.

Bagaimana caranya? Menurut Vieira terpenting adalah bagaimana menjaga fokus. Sedikit saja hilang konsentrasi, bisa berakibat fatal.

"Kami harus tampil dengan keberanian, bermain sebaik mungkin, memberi mereka masalah, dan saya yakin kami bisa," ujar juru taktik berkebangsaan Prancis ini.

Sayangnya, Crystal Palace dalam tren negatif. Palace tidak bisa meraih kemenangan dalam 10 partai teranyar. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sebanyak lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. Sinyal bahaya untuk the Eaagles jelang laga melawan juara bertahan. Untungnya, Wilfried Zaha bakal kembali beraksi.

"Dengan adanya Wilfried di skuad, akan membuat kami lebih berbahaya di kotak penalti lawan," ujar Vieira.

Crystal Palace berada di posisi ke-12 klasemen sementara. Para penggawa the Glaziers mengantongi 27 poin dari 25 pertandingan.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement