Rabu 08 Mar 2023 13:25 WIB

Muhammadiyah Diharapkan Terus Berkontribusi Cerdaskan Bangsa

Muhammadiyah merupakan organisasi berbasis keagamaan yang memberi kontribusi nyata

Muhammadiyah
Foto: wikipedia
Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah yang merupakan organisasi berbasis keagamaan dan sosial tersebut terus memberikan kontribusi nyata bagi pencerdasan dan kemajuan bangsa.

"Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bergerak di sektor pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat, pendidikan politik kebangsaan hingga gerakan dakwah terus diharapkan tetap berkomitmen untuk bersama-sama memajukan bangsa dan negara," ujarnya usai membuka Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah (Musdya) X Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC), Rabu (8/3/2023).

Baca Juga

Edi menambahkan, Musdya X yang digelar sebagai sebuah forum organisasi, diharapkan bisa menghasilkan pemikiran baru yang berorientasi kepada penciptaan budaya organisasi yang lebih maju dan berkembang untuk kemajuan bangsa. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kaderisasi.

"Semoga Musdya ini menjadi wadah evaluasi terhadap kiprah organisasi khususnya dalam menyikapi berbagai perubahan yang terjadi dalam masyarakat," tuturnya.

Kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Edi meminta generasi muda organisasi itu harus tetap semangat, meningkatkan kualitas hidup, pengetahuan serta wawasan. "Sebab generasi muda, generasi penerus bangsa memberikan andil yang cukup besar demi kemajuan bangsa di era globalisasi," ungkapnya.

Edi meminta kolaborasi dan sinergi antara Muhammadiyah dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam melaksanakan program-program kemasyarakatan bisa terus terjalin. "Dalam rangka kita bersama-sama memajukan sumber daya manusia dan mensejahterakan masyarakat," kata dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement