Jumat 03 Mar 2023 05:06 WIB

Waspada Hujan dan Angin Kencang, Cek Detail Prakiraan Cuaca Hari Ini

BMKG mengingatkan potensi hujan dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta.

Warga diminta mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Warga diminta mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta pada Jumat (3/3/2023). "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Jumat.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Jumat dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan disertai petir. Data BMKG Jumat dini hari menyebutkan pada pagi hari cuaca seluruh wilayah administrasi Jakarta cerah berawan.

Baca Juga

Kemudian, memasuki siang hari, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan, wilayah administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Timur  diperkirakan hujan disertai petir.

Memasuki malam hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan wilayah administrasi lainnya diprakirakan berawan.

Pada Sabtu dini hari, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Selanjutnya, wilayah Jakarta lainnya diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Sementara itu, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan pada rentang 23-28 derajat Celsius. Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta kelembapannya akan berada pada rentang 80-95 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement