Senin 27 Feb 2023 17:59 WIB

Baznas Baubau Bantu Korban Kebakaran

Baznas Baubau berkomitmen memberdayakan mustahik zakat.

Ilustrasi petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Belum lama ini Baznas Baubau membantu korban kebakaran.
Foto: Dok.Republika
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran memadamkan api. Belum lama ini Baznas Baubau membantu korban kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut ambil bagian dalam meringankan beban korban kebakaran di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Baubau.

Baznas Baubau yang dipimpin Muhadi Ilimi bersama Pemkot Baubau, dalam keterangan tertulis yang diterima Senin, menyebutkan paket sembako yang diserahkan kepada keluarga korban kebakaran meliputi berupa beras, telur ayam, dan mie instan kepada pemilik enam rumah yang terbakar.

Baca Juga

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang ikut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut menuturkan pemberian bantuan kepada korban kebakaran adalah upaya dari pertanggungjawaban Baznas yang selama ini yang telah mengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) seluruh masyarakat Kota Baubau.

"Baznas hari ini sudah memperlihatkan gerakan yang sangat baik, karena di setiap keluh kesah masyarakat Baznas selalu hadir. Tentunya apa yang diberikan hari ini tidak sebanding dengan kerugian bapak dan ibu alami kemarin, namun paling tidak kehadiran Baznas dapat sedikit meringankan beban pasca kebakaran,? ungkap Wali Kota.

 

Pemkot Baubau, kataAhmad Monianse, terus berupaya agar jangan sampai ada warga Kota Baubau yang mengalami kesulitan tanpa ada dukungan dari Pemkot Baubau.

Sehari sebelumnya, Pemkot Baubau juga telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kawasan Pala Tiga itu. Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse kepada sembilan Kepala Keluarga korban kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement