Senin 27 Feb 2023 15:57 WIB

Liga 1: Persib Ungguli Barito pada Babak Pertama, tapi Kehilangan Teja Paku Alam

Kiper Persib Teja Paku Alam dikartu merah pada menit ke-44.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Persib Bandung mengungguli Barito Putera 1-0 pada akhir babak pertama laga pekan ke-27 Liga 1, Senin (27/2/2023) sore. Gol Maung Bandung tersebut dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-20.

Meski demikian, Persib akan menghadapi tugas berat pada babak kedua. Sebab, Maung Bandung hanya akan tampil dengan 10 orang setelah kiper Teja Paku Alam dikartu merah akibat menghalau bola dengan tangan di luar area kotak 16.

Baca Juga

Persib tidak mau melewatkan kesempatan untuk melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Barito Putera. Tim besutan Luis Milla itu pun langsung tampil agresif dan mencoba mencetak gol cepat. Maung Bandung terus menekan pertahanan tim tuan rumah pada awal babak pertama.

Di sisi lain, Barito Putera mencoba untuk meredam permainan Maung Bandung dengan tampil disiplin. Laskar Antasari, julukan Barito Putera, berupaya mematahkan dominasi Persib Bandung sembari mengembangkan permainan.

Namun, aksi David Da Silva pada menit ke-20 tidak bisa dihentikan oleh barisan pertahanan Barito Putera. Da Silva melepaskan sepekan keras dari dalam kotak penalti Barito Putera usai memanfaatkan sodoran umpan dari Beckham Putra. 

Bola sepakan Da Silva itu meluncur deras ke gawang Barito Putera. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama dalam laga di Stadion Demang Lehman tersebut. Namun sebelum peluit tanda jeda laga berbunyi, wasit Sance Lawita lebih dulu mengeluarkan kiper Teja pada menit ke-44 karena menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Daftar Susunan Pemain Barito Putera vs Persib

Barito Putera (4-3-3)

Beny (PG); Aditya, Tocantins, Nurzaidin, Noma; Pora, Alves, Kaffa; Dewa, Firly, Ott

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-4-2)

Paku Alam (PG); Herdiana, Kusnandar, Igbonefo, Hehanusa; Sato, Klok, Irianto, Beckham; Walian, Da Silva, 

Pelatih: Luis Milla

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement