Rabu 22 Feb 2023 08:17 WIB

Polres Sukabumi ke Sekolah, Edukasi Pelajar Bahaya Narkoba

Upaya edukasi dari Polres Sukabumi diharapkan menghindarkan pelajar dari narkoba.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Ajakan menghindari narkoba.
Foto: ANTARA/Patrik Cahyo Lumintu
(ILUSTRASI) Ajakan menghindari narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Polres Sukabumi berharap generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sukabumi melakukan kegiatan edukasi, di mana salah satu sasarannya pelajar.

Satresnarkoba memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dengan mendatangi sekolah. Seperti dilakukan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Darul Aitam, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga

“Dalam penyuluhan dijelaskan kepada pelajar tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya penggunaannya bagi kesehatan,” kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, melalui Kepala Satresnarkoba AKP Enjo Sutarjo.

Enjo mengatakan, dengan edukasi ini, diharapkan para pelajar sejak dini mempunyai pengetahuan dan wawasan tentang bahaya narkoba. Ia mengingatkan para pelajar agar tidak mencoba-coba memakai narkoba, terlebih sudah mendapat edukasi akan bahayanya.

Menurut Enjo, kegiatan edukasi tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Sukabumi. Di sisi lain, upaya penindakan penyalahgunaan narkoba terus dilakukan.

Dengan upaya tersebut, Enjo berharap dapat mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di tengah masyarakat, khususnya para pelajar. Ia mengimbau para pelajar untuk melakukan hal-hal yang positif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement