Sabtu 18 Feb 2023 14:02 WIB

Polrestro Depok Jelaskan Kronologi Ellyeven Ditabrak Lalu Dibuang

Usai ditabrak, pelaku beralasan membawa korban ke RS, tapi di tengah jalan dibuang.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Republika/Eva Rianti
Rekonstruksi pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK –- Kejadian tragis menimpa seorang perempuan paruh baya di Kota Depok, Ellyeven (53 tahun) pada Rabu (15/2/2023). Dia ditabrak oleh pelaku yang mengendarai motor. Bukannya dibawa ke rumah sakit, tubuhnya yang sedang kesakitan akibat ditabrak, dibuang di sebuah lokasi semak-semak oleh pelaku.

Alhasil, korban yang mengalami luka-luka dan tidak segera mendapatkan pertolongan, akhirnya meninggal dunia. Kepala Polres Metro (Kapolrestro) Depok Kombes Ahmad Fuady menjelaskan, insiden itu bermula dari kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sawangan pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 13.15 WIB.

Korban yang menggunakan motor Vario dan berboncengan dengan temannya ditabrak oleh seorang laki-laki dengan motor Honda Beat di dekat Halte Depok Town Center (DTC). "Pengendara atas nama Ellyven yang berboncengan dengan Helin Lestari melaju ke Jalan Raya Sawangan dari arah barat menuju timur," kata Ahmad di Mapolrestro Depok, Jumat (17/2/2023).

"Setibanya di Halte DTC Pancoran Mas, si pengendara ini ingin berbelok ke kanan ke area parkir samping halte. Pada saat bersamaan melaju lurus sepeda motor Honda Beat nomor polisi B6368EZS dari arah timur menuju barat, karena jarak sudah dekat maka terjadilah benturan, terjadilah kecelakaan," kata Ahmad menambahkan.

Setelah kecelakaan terjadi, pengendara Honda Beat kemudian membawa pergi Ellyven yang terluka. Pengendara tersebut beralasan akan membawa korban berobat ke rumah sakit terdekat. Namun setelah dibawa, korban di tengah perjalanan justru dibuang di sebuah lokasi sepi yang jaraknya sekitar 15 menit dari tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan.

"Pelaku membawa korban dengan alasan akan dibawa ke klinik atau ke rumah sakit terdekat. Namun kita ketahui bersama bahwa pada saat dalam perjalanan korban diturunkan di sebuah area kebun dan ditinggal pergi oleh pengendara sepeda motor Honda Beat tersebut," ujar Ahmad.

Beruntung, ada CCTV yang merekam tindakan pelaku. Ketika korban dibuang di semak-semak, ada warga yang mengetahui dan menolongnya. Warga pun sempat membawa Ellyvenke rumah sakit, namun akhirnya nyawanya tidak tertolong.

Setelah melalui pelacakan, kata Ahmad, jajarannya berhasil menciduk pelaku berinisial ERA (26 tahun) yang merupakan warga Kampung Citayam yang merupakan wilayah perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor. Kini, yang bersangkutan sudah dijebloskan ke Rutan Polres Metro Depok per Jumat.

"Pada hari ini, Jumat 18 Februari 2023 pada pukul 14.00 WIB, pelaku telah diamankan dengan identitas pelaku, nama ERA, tanggal 15 Desember 1997. Pekerjaan karyawan swasta, alamat di Kampung Citayam," jelas Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement