Jumat 17 Feb 2023 12:20 WIB

Kolaborasi Muhammadiyah dan Kemenag Kuatkan Persatuan

Muhammadiyah berkomitmen membersamai pemerintah membangun negeri.

Logo Muhammadiyah.
Foto: Wikipedia
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara berkolaborasi dengan Muhammadiyah setempat meningkatkan kualitas umat beragama di provinsi itu. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut Sarbin Sehedi menjelaskan relasi kemitraan antara pemerintah dan lembaga keagamaan sebagai strategis dalam membangun kemajuan kehidupan umat beragama.

Pihaknya terus membangun silaturahim, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan para tokoh dan lembaga keagamaan di daerah setempat dalam rangka memperkuat kualitas umat beragama.

Baca Juga

Ia mengapresiasi kunjungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut untuk memantapkan kolaborasi dan sinergi dalam membangun ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah demi kemaslahatan bersama.

"Saya bangga dan bahagia atas kedatangan Ketua PW Muhammadiyah Sulut dan jajarannya sekaligus memberi apresiasi yang tinggi karena bisa menerima para tokoh, ulama, kiai, dan ustadz yang tergabung dalam PW Muhammadiyah Sulut, yang hari ini datang bersilaturahmi dalam semangat persatuan sebagai sesama Muslim, saudara sebangsa dan sesama manusia," ungkap dia di Manado, Jumat (17/2/2023).

Pihaknya juga bersilaturahim dengan Uskup Manado, Ketua Sinode GMIM, dan pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK).

Sarbin Sehe yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, menerima kunjungan silaturahim Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara dipimpin ketua,Nasaruddin Yusuf, bersama jajarannya.

Ia juga memberi penghargaan kepada Muhammadiyah di Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara, atas kiprah dan pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara."Saya memberi penghargaan yang tinggi kepada Muhammadiyah yang terus mendedikasikan diri membangun fasilitas kesehatan dan pendidikan bagi kebaikan umat dan masyarakat," kata Sarbin Seheyang juga mantan Kakanwil Kemenag Maluku Utara ini.

Ketua PW Muhammadiyah Sulut Nasaruddin Yusuf mengatakan peran strategis Muhammadiyah di Sulawesi Utara dibutuhkan.

Ia menyatakan akan terus mendorong penguatan kolaborasi dengan institusi pemerintah, khususnya Kanwil Kemenag Sulut, guna meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di daerah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement