Rabu 15 Feb 2023 10:32 WIB

Relawan Pajak Tax Center 2023 Universitas BSI Dapat Pelatihan E-Filling Pph 21

Pentingnya membangun kesadaran pajak bagi WNI terutama wajip pajak

Relawan pajak Tax Center 2023 Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Relawan pajak Tax Center 2023 Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang perpajakan, relawan pajak Tax Center 2023 Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan. Pelatihan dengan tujuan supaya pada saat melakukan tugas sebagai relawan pajak di KPP tempat bertugas dapat menjalankan misinya dengan baik dan benar.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan setiap tahun untuk relawan pajak tax center 2023  pada pukul 09.00-16.00 WIB pada Kamis (2/2/2023) lalu. Hadir sebagai tutor adalah dari tim Tax Center Universitas BSI yaitu Eka Dyah Setyaningsih selaku prodi Manajemen Pajak Universitas BSI dan Hartanti staf prodi Manajemen Pajak.

Baca Juga

Eka Dyah Setyaningsih memaparkan pentingnya membangun kesadaran pajak bagi WNI terutama wajip pajak atau WP baik orang pribadi (WPOP) dan WP berbentuk badan usaha (WP Badan) dan bagaimanakah cara komunikasi efektif serta leadership.

“Diharapkan bekal pelatihan dapat dipahami dan dimengerti sebagai bekal pada saat bertugas sebagai relawan pajak di KPP tempat bertugas sebagai delegasi tax center Universitas BSI  serta harus membawa nama baik almamater Universitas BSI,” jelas Eka dalam keterangan rilis, Rabu (15/2/2023).

Sementara itu, Hartanti yang menjelaskan materi dalam pelatihan tersebut menjelaskan tentang  dasar perpajakan  dan  E Filling PPh pasal 21 serta tata cara pengisian, perhitungan dan mekanisme aplikasi SPT pelaporannya termasuk tata laksana E Form, E Billing.

“Penyampaian materi di dalam asistensi wajib pajak KPP sangat diperlukan terutama  dalam pengisian E SPT PPh 21,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement