Senin 06 Feb 2023 13:53 WIB

Tanggapan Gibran Soal Solo Banyak Didatangi Tokoh Elite Politik

Gibran membantah anggapan tokoh-tokoh itu ingin meningkatkan elektabilitas mereka.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Republika/Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan tanggapan soal isu banyaknya elite politik atau bakal calon presiden yang berkunjung ke Kota Bengawan untuk mendongkrak elektabilitasnya. 

Kunjungan tersebut mulai dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menemui dirinya hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

"Nggak juga, kan silaturahmi, biasa-biasa, silaturahmi makan siang, makan malam, beliau-beliau itu kan juga punya agenda sendiri di masing-masing kota, ngepasi wae to (bersamaan saja-Red)," katanya usai mendampingi Mensesneg Pratikno di Solo Technopark, Ahad (5/2/2023).

Ditanya apakah kunjungannya tokoh-tokoh politik tersebut ke bertujuan untuk meningkatkan elektabilitasnya, Gibran membantah asumsi tersebut. "Beliau-beliau kan udah tinggi sekali (elektabilitasnya), nggak ada hubungannya dengan saya," katanya.

Ditanya apakah dukungan presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Gibran sendiri yang termasuk keluarga presiden dapat mendongkrak elektabilitas, ia memasrahkan hal tersebut kepada pengamat politik. "Iya itu biar pengamat politik aja atau petinggi politik saja yang berkomentar, saya sih silaturahmi," katanya.

Gibran mengatakan beberapa pertemuan antara dirinya dengan tokoh politik nasional adalah untuk menimba ilmu. Alasannya ia mengaku masih junior di dunia politik. "Saya ketemu siapa saja bebas, gak ada tujuannya untuk apa apa, saya itu masih junior harus menghadap para senior untuk belajar," katanya.

Sekadar informasi, sebelumnya Gibran sempat bertemu dengan Anies Baswedan di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022) lalu. Ia juga sempat bertemu dengan Prabowo di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam. Sedangkan Senin (6/2/2023) hari ini, Airlangga Hartarto Ketum partai Golkar meresmikan Solo Tecknopark. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement