Rabu 01 Feb 2023 20:19 WIB

Anies: Saya Merasa Terhormat Atas Kepercayaan yang Diberikan PKS

Anies sebut dukungan PKS melanjutkan hubungan yang sudah terbangun.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan diskusi pewayangan di Sukoharjo, Rabu (1/2).
Foto: Republika/Alfian
Anies Baswedan diskusi pewayangan di Sukoharjo, Rabu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Bakal calon presiden dari partai Nasdem, Anies Baswedan, sangat mengapresiasi bergabungnya PKS ke dalam koalisi. Menurut dia, itu merupakan wujud dari sebuah kepercayaan besar. 

"Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh PKS, ini sebuah kepercayaan besar," kata Anies ketika ditemui di Sukoharjo, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga

Seperti diketahui, Anies Baswedan telah diusung oleh Nasdem dan bergandengan tangan dengan Demokrat. Dengan masuknya PKS, berarti dukungan terhadap mantan gubernur DKI itu sudah mencapai presidential threshold

Menilik ke belakang, Anies mengatakan, PKS juga turut mengusungnya ketika pemilihan gubernur dulu. Menurut Anies, bergabungnya PKS ke dalam barisan bukanlah sesuatu yang anyar lagi. 

"Kita pun sudah bekerja bersama ketika PKS mengusung di DKI Jakarta sehingga sekarang juga berkelanjutan. Ini bukan sebuah sesuatu yang baru, ini melanjutkan yang selama ini sudah terbangun," katanya.

Menurut Anies, dukungan dari beberapa partai kepada dirinya secara tidak langsung dapat diartikan bahwa perubahan harus dikerjakan bersama. Di antaranya adalah perubahan dari segi sosial dan keadilan. 

"Ini pesan kepada kita semua, bahwa di dalam kita mendorong adanya perbaikan, menghadirkan keadilan sosial itu harus dikerjakan bersama-sama," katanya.

Selain itu, Anies juga berharap tiga partai yang telah bergabung dalam satu barisan mendukung dirinya akan makin kokoh. "Kita bersyukur bahwa setelah bulan Oktober lalu Partai Nasdem yang pertama kali, kemudian pekan kemarin Partai Demokrat dan pekan ini partai PKS, dan, insya Allah, soliditas ini bisa semakin kuat," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement