Kamis 26 Jan 2023 15:50 WIB

Chico Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023 Usai Tekuk Loh Kean Yew

Chico berpeluang lolos ke semifinal turnamen Indonesia Masters 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil melesat ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai memulangkan pemain Singapura Loh Kean Yew. Sejak awal permainan pebulu tangkis asal Papua ini sudah langsung solid sehingga dalam laga Kamis (26/1/2023), ia mampu menang dua gim langsung 21-18 dan 21-15.

"Awal gim langsung in dengan pola permainan saya, bisa kontrol. Jadi bisa bermain enak," ujar Chico seusai laga.

Baca Juga

Gim dua ketika sudah match point 20-9, Chico mengalami kesulitan menuntaskan laga yang hanya memerlukan satu poin lagi. Namun akhirnya menang dengan skor 21-15. "Tadi di poin terakhir lawan mengganti pola, saya telat melakukan antisipasi. Tetapi setelah itu sudah bisa membacanya dan menuntaskan laga."

Chico berpeluang lolos ke semifinal turnamen level Super 500 BWF ini. Ia akan ditantang pemain Kanada Brian Yang. "Mau pemulihan dulu, lawan Brian, dia punya strokenya lumayan baik, peluang kedua pemain seimbang," jelas Chico.

Indonesia memastikan akan meloloskan satu pemain tunggal putra lagi di babak perempat final. Pasalnya, di babak kedua terjadi pertarungan sesama penghuni Pelatnas Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement